Istri Terpapar Corona saat Hamil, Fiersa Besari Cerita Kesulitannya

Desi Puspasari - detikHot
Selasa, 29 Des 2020 11:27 WIB
Fiersa Besari
Istri Fiersa Besari positif COVID-19 dalam kondisi hamil Foto: instagram
Jakarta -

COVID-19 bisa menyerang siapa saja tanpa pandang bulu. Istri Fiersa Besari, Aqia Nurfadla yang sedang hamil terpapar Corona.

Kisahnya berjuang melawan COVID-19 dituliskan Fiersa Besari dalam sebuah utas di akun Twitternya. Penyanyi dan penulis itu menuturkan awalnya mengurungkan niatnya untuk menceritakan kondisi sang istri.

"Ingin speak up dari beberapa waktu lalu, tapi urung, karena menunggu kesiapan Mbak Aqia. Tapi, tadi Mbak Aqia sudah speak up. Ya sudah, saya ceritakan saja sekalian. Kawan-kawan, mohon doanya, ya. Istri saya (yang sedang mengandung) positif covid," tulis Fiersa Besari dalam utas yang dilihat, Selasa (29/12/2020).

Fiersa Besari berani bicara setelah sang istri membuka cerita soal kondisinya. Sang istri dicurigai tertular dari anggota keluarga yang sudah menunjukkan gejala COVID-19.

"Semua berawal ketika keluarga dekat Aqia menunjukkan gejala covid, padahal belum lama Aqia ketemu beliau. Ketika orang tersebut swab, ternyata positif. Setelahnya, Aqia sempat demam. Karena curiga, kami pun melakukan swab test. Dan benar, Aqia positif, sementara saya negatif," tulisnya.

Alhasil Fiersa Besari dan sang istri memilih untuk pisah rumah. Kondisi dirasakan semakin rumit adalah kondisi sang istri yang sedang hamil.

Fiersa Besari berjuang mencari rumah sakit, agar sang istri tetap bisa periksa kondisi janinnya.

"Yang bikin rumit adalah, Aqia sedang hamil. Kontrol kandungan terpaksa dibatalkan. Mau konsul ke RS perihal covid dan dampaknya terhadap janin (kami mencoba ke tiga RS), belum bisa menerima (kemungkinan karena full). Mau minum obat, enggak bisa sembarangan, karena ada dede bayi," kata Fiersa Besari.

Melihat kondisi sang istri, Fiersa Besari memberikan pesan bahaya COVID-19. Dia berterima kasih banyak yang mendoakan kondisi sang istri.

"Jadikan pelajaran, kita semua enggak ada yang kebal dari penyakit. Jaga diri dan keluarga. Terima kasih atas doa baik Kawan-kawan. Doa yang sama baiknya menyertaimu. Semoga yang sakit lekas pulih. Dan yang sehat tetap sehat," ungkap Fiersa Besari.



Simak Video "Sejumlah Musisi Komentari Tudingan Pelecehan Seksual Gofar Hilman"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)