Round-Up

Daftar Warisan Lina untuk Rizky Febian yang Diduga Dijual Teddy

Desi Puspasari - detikHot
Minggu, 20 Des 2020 22:20 WIB
Rizky Febian
Rizky Febian Foto: Siti Fatimah
Jakarta -

Ada fakta baru dari kisruh soal warisan peninggalan Lina Jubaedah. Anak dari Lina, Rizky Febian, menyebut ibunya meninggalkan sejumlah harta untuknya, tapi diduga kini sudah dijual.

Rizky Febian justru mempertanyakan kemana 'tabungan' yang selama ini dia titipkan ke Lina Jubaedah. Rizky Febian sempat menitipkan uang kepada sang bunda semasa hidupnya hingga mencapai Rp 5 miliar. Uang tersebut kemudian dikelola oleh Lina Jubaedah dengan dijadikan aset yang akhirnya saat dia meninggal menjadi warisan untuk Rizky Febian.

Ternyata beberapa aset tersebut ada yang sudah dijual setelah Lina Jubaedah meninggal dan tanpa sepengetahuan Rizky Febian.

"Villa di Bandung itu dijual, sedangkan itu kan hak Iky. Kalau dia tiba-tiba menjualnya, itu kan hak Iky pribadi, terus kenapa tiba-tiba dijual?" tanya Rizky Febian saat menggelar jumpa pers di kantor kuasa hukumnya di Jalan Jend.Ahmad Yani, Bandung, Jawa Barat.

Bahkan tidak hanya villa, dikatakan pengacara Rizky Febian, Bahyuni Zaili, mereka mendapati mobil Innova milik Lina Jubaedah juga sudah dijual. Mobil itu juga dibeli dari uang hasil kerja Rizky Febian.

"Diketahui itu (mobil) sudah dijual oleh pak Teddy," kata Bahyuni Zaili, pengacara Rizky.

"Kijang itu yang beli uangnya Iky, bukan dari uang almarhumah, bukan. Murni uang pribadinya Iky, tapi oleh Iky disilakan untuk dipergunakan oleh almarhumah," lanjutnya.

Ada lagi yang membuat Rizky Febian juga tak habis pikir. Rizky Febian mengungkapkan diawal pernikahan Teddy dengan ibunya, Lina Jubaedah ada ritual menyimpan emas di dalam gentong.

Putri Delina dan Rizky Febian saat jumpa pers di BandungDaftar Warisan Lina untuk Rizky Febian yang Diduga Dijual Teddy Foto: Siti Fatimah/ detikcom

Penyimpanan emas di dalam gentong dilakukan sebagai ritual pembersihan karena diberikan oleh Sule. Emas yang juga menjadi hak Rizky Febian dan adik-adiknya itu, justru diketahui sudah tidak ada.

"Dulu katanya harus dibersihkan karena barang dari Sule. Ini ditaruh di dalam gentong. Karena penasaran sama nenek dibuka ternyata sudah 'bersih' tidak ada sama sekali emas di gentong," ungkap Rizky Febian.

Rizky Febian juga sempat mendapati kos-kosan 32 pintu di kawasan STT Telkom yang diwasiatkan Lina untuknya dijual di salah satu web. Rizky Febian pun langsung mencari tahu dan mendapati ada dua orang yang memasang iklan penjualan itu.

"Kos-kosan itu kan hak Iky, sekarang Putri yang urus tiap bulannya, tiba-tiba ada dua orang ditaruh (di) website mau dijual," kata Rizky Febian.

"Tiba-tiba ada dua orang taruh iklan kosan itu, yang satu orang sempat kami tegur, yang satu lagi ngeyel dia bikin iklan lagi. Sedangkan itu bukan haknya," tambah pelantun lagu 'Cuek' itu.

Lina Jubaedah membuat investasi untuk masa depan Rizky Febian dari uang yang dititipkan sang anak sejak 2015. Investasi itu diketahui berupa villa, kos-kosan, sampai toko material.

Baca lagi selengkapnya, pengacara Lina Jubaedah, Abdurrahman T Pratomo, pernah merinci aset kliennya yang diwasiatkan untuk anak-anaknya dari Sule.

(pus/dar)