Penampakan Vanessa Angel Keluar Penjara, Tersenyum usai Dapat Asimilasi

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 18 Des 2020 17:13 WIB
Vanessa Angel dapat asimilasi dan akhirnya keluar penjara
Senyum Vanessa Angel hari ini bisa keluar penjara dan pulang ke rumah Foto: dok. Istimewa
Jakarta -

Vanessa Angel mendapatkan asimilasi. Oleh karena itu, Vanessa akhirnya keluar penjara.

Bukan bebas, tapi Vanessa Angel harus menyelesaikan masa hukumannya di rumah. Meski begitu ini tetap menjadi angin segar untuk Vanessa Angel akhirnya bisa kembali kumpul dengan keluarga.

Dari foto yang didapat detikcom, Jumat (18/12/2020) Vanessa Angel yang mengenakan kaos dan leging berwarna ungu. Ibu satu anak itu terlihat tersenyum saat menandatangani berkas-berkas didampingi dengan petugas Lapas Pondok Bambu.

Vanessa Angel masuk Lapas Pondok Bambu, Jakarta Timur pada 18 November 2020. Kabag Humas dan Protokol Ditjen PAS Kemenkum HAM, Rika Aprianti menjelaskan soal Vanessa Angel yang dapat asimilasi.

"Jadi bukan bebas. Jadi dia menjalankan asimilasi di rumah dengan dasar Permenkumham 10/20, pencegahan dan penanggulangan COVID-19 di Lapas dan Rutan. Jadi dia masih menjalankan tapi di luar. Dia cuma masih di rumah," kata Rika Aprianti saat dihubungi detikcom, Jumat (18/12/2020).

Vanessa Angel keluar penjara pada hari ini. Dengan begitu Vanessa Angel bisa kembali bertemu dan berkumpul dengan suami serta anaknya, Gala.

Selama Vanessa Angel dipenjara, sang suami, Bibi Ardiansyah berusaha untuk meminta keadilan agar sang istri bisa mendapat keringanan hukum. Dia pun tak sungkan me-mention Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly.

Hari ini, harapan dan doa Bibi terjawab. Meskipun tak bisa bepergian keluar kota, yang terpenting Vanessa Angel berada di rumah bersama suami dan anak.

"Syaratnya sama, wajib bimbingan. Tentunya di COVID-19 ini dia wajib bimbingannya melalui online. Yang membimbing atau di bawah bimbingan dan pengawasan dari balai pemasyarakatan. Sama ketentuannya juga," jelas Rika Aprianti.

"Selama masa itu tidak boleh melakukan pelanggaran apalagi tindak pidana. Kalau sampai terjadi pelanggaran asimilasinya dicabut. Kalau melakukan pelanggaran pidana tentunya akan ada pidana yang baru," pungkasnya.



Simak Video "Vanessa Angel Dapat Asimilasi Jalani Sisa Tahanan di Rumah"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/doc)