Profil Luna Maya, Pernah Menjadi Selebriti Terkaya di Tanah Air

Nanda Alifah - detikHot
Jumat, 18 Des 2020 15:10 WIB
Luna Maya
Profil Luna Maya, artis yang dulu disebut paling tajir Foto: Instagram Luna Maya
Jakarta -

Luna Maya Sugeng yang lebih dikenal dengan Luna Maya merupakan model, aktris, pembawa acara, penyanyi, sekaligus pebisnis fashion. Dia merupakan artis Tanah Air multitalenta.

Wanita kelahiran Denpasar ini merupakan anak dari pasangan Utut Bambang Sugeng dan Desa Maya Waltraud Maiyer. Mengawali karier sebagai model dan berhasil meraih juara di ajang model remaja. Kemenangan inilah yang membuatnya dibanjiri berbagai tawaran model, baik catwalk maupun bintang iklan.

Pada tahun 1999, dia terjun ke dunia seni peran dan debut akting sebagai peran pendukung lewat film 30 Hari Mencari Cinta sebagai Barbara. Saat itu usianya memasuki 24 tahun. Setahun kemudian, dia membintangi film Brownies.

Namanya semakin populer di dunia hiburan Tanah Air, setelah berakting dalam film Cinta Silver. Sejak itu, dia banyak main di layar lebar dan kemampuan aktingnya diakui di dunia perfilman Indonesia.

Film yang dibintangi olehnya, yaitu Ruang (2006), Coklat Stroberi (2007), Asmara Dua Diana (2009), Janda Kembang (2009), dan masih banyak lagi. Secara keseluruhan, 20 judul film sudah dilakoni Luna Maya.

Perannya dalam film Ruang mengantarkan dirinya masuk nominasi Festival Film Indonesia kategori Pemeran Wanita Terbaik 2006 silam. Di 2009, dia juga mendapatkan penghargaan Artis Wanita Terfavorit di ajang Indonesia Kids Choice Awards.

Karier Luna Maya terus mengalir. Pada pertengahan tahun 2016, mantan kekasih Reino Barack ini mendapat kesempatan bermain di Hollywood, Amerika Serikat. Dia bermain di film drama horror Devil's Whisper yang rilis pada 2017. Di film ini, Luna berperan sebagai psikiater asal Indonesia.

Karier di Industri Televisi

Selain di film, mahasiswi Paramadina ini juga membintangi beberapa sinetron antara lain Dan, Kau dan Aku, Ada Cinta, Rahasiaku, Anggun, Cahaya Surga, Sujudku, Yasmin, Dewi, dan Akhir Cinta, sebuah drama Malaysia yang juga tayang di saluran TV kabel Astro.

Belum puas, Luna pun melebarkan sayapnya ke dunia iklan televisi. Wanita kelahiran Bali ini menjadi model iklan beragram produk. Luna juga sempat menjadi Bintang Lux 2006, model pilihan dari seleksi wanita-wanita cantik Indonesia.

Wajah Luna makin tak asing lagi di layar televisi sejak dia menjadi pembawa acara program acara Dahsyat bersama Olga Syahputra dan Raffi Ahmad. Selain Dahsyat, Luna Maya juga aktif sebagai presenter di beberapa program variety show di beberapa televisi swasta lainnya, yaitu Global TV, Trans TV, dan SCTV.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Keterangan Camat Mampang soal Luna Maya Posting Jadi Ketua RT"
[Gambas:Video 20detik]