Profil Chelsea Islan, Kandidat Perempuan Tercantik

Nanda Alifah - detikHot
Jumat, 18 Des 2020 13:13 WIB
Chelsea Islan
Profil Chelsea Islan, kandidat perempuan tercantik Foto: (Noel/detikcom)

South Asia Young Leaders Summit 2017

Di luar bakat aktingnya, perempuan berusia 25 tahun ini pernah diganjar penghargaan Innovative Young Leader di South Asia Young Leaders Summit 2017. Pencapaian tersebut diraihnya berkat kontribusi yang dilakukan Chelsea Islan dalam mendorong anak-anak muda untuk menjaga persatuan bangsa lewat komunitas Youth of Indonesia.

Penghargaan ini diberikan karena dia diyakini sudah memberikan dampak positif untuk anak-anak muda di Indonesia.

Kandidat 100 Most Beautiful Faces of 2020

Selain itu, dia juga sukses meraih gelar Woman of the Year di Beauty Awards 2017. Dan kini, ia jadi kandidat 100 Most Beautiful Faces of 2020 dari TC Candler, berkompetisi dengan para nominator dari seluruh dunia.

Chelsea Islan tahun ini masuk ke dalam daftar ajang bergengsi tersebut bersama sederet perempuan Indonesia lainnya seperti Raisa, Citra Kirana, Velove Vexia, Pevita Pearce, Cinta Laura, dan Natasha Wilona.

Memiliki Impian Jadi Sutradara Film

Selain itu, Chelsea Islan memiliki obsesi ingin menjadi seorang sutradara. Impiannya adalah membuat film layar lebar bertema pendidikan.

Sejak umur 16 tahun, dia sudah belajar membuat film-film pendek. Film pertamanya bertajuk Junk Society bahkan sempat dikirimnya ke beberapa festival film. Meski tak menang, dia tak lantas patah semangat. Hal tersebut justru semakin membuatnya semangat belajar dan menyiapkan film-film pendek baru.

Tahun 2013, film bergenre thriller bertajuk Deep Inside kembali digarapnya. Film ini dia buat sebagai tugas akhir saat belajar di School of Audio Engineering (SAE) Jakarta.



Simak Video "Chelsea Islan dan Kekasih Tekuni Bisnis Kuliner di Tengah Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]

(nu2/nu2)