Profil Chelsea Islan, Kandidat Perempuan Tercantik

Nanda Alifah - detikHot
Jumat, 18 Des 2020 13:13 WIB
Chelsea Islan
Profil Chelsea Islan, kandidat perempuan tercantik Foto: (Noel/detikcom)
Jakarta -

Chelsea Islan memiliki nama lengkap Chelsea Elizabeth Islan. Dia merupakan artis muda yang populer di Indonesia. Bukan karena hanya wajah cantiknya, Chelsea banyak digemari karena sikap dan pembawaannya yang pintar.

Wanita yang lahir di Washington D. C, Amerika Serikat, ini cenderung memilih bermain di film yang mengandung pesan edukasi bagi penontonnya, walaupun perannya kecil sekalipun.

Chelsea Islan adalah aktris Indonesia yang dikenal lewat aktingnya di film Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar (2014) dan Di Balik 98 (2015). Aktris yang menggeluti teater sejak SD ini juga didapuk memainkan tokoh utama wanita di Headshot (2017) yang tayang di berbagai festival internasional.

Sukses Pada Film Pertama

Awalnya, dia tampil sebagai bintang video klip Noah bertajuk Tak Lagi Sama. Setahun kemudian, dia melebarkan sayap ke layar lebar lewat film Refrain. Dalam film tersebut Chelsea berperan sebagai Annalisem, seorang murid pindahan yang menyukai teman sekelasnya. Dia beradu peran dengan artis muda lainnya dalam film tersebut salah satunya Maudy Ayunda.

Meski baru itu pertama kalinya dia memasuki dunia akting profesional, hal tersebut tak lantas membuatnya kagok dan rendah diri. Dia justru berhasil mencuri perhatian para penontonnya. Sejak bermain film tersebut kariernya pun terus melesat.

Dia bahkan langsung ditawari bermain dalam dua film yang tayang 2014. Kedua film Chelsea Islan ini adalah Street Society dan Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar.

Kesuksesan dua film tersebut semakin melambungkan nama dan popularitasnya. Tawaran bermain pun semakin banyak dia dapatkan.

Di tahun 2015, total ada tiga film yang dimainkan dara penyuka lari dan bersepeda ini. Di antaranya ada Di Balik 98, Guru Bangsa: Tjokroaminoto, dan Love You, Love You Not.

Penghargaan yang Berhasil Diraih

Usaha keras ini ternyata membuahkan hasil. Di Balik 98 mengantarnya memasuki nominasi IMA dan FFI 2015. Tepatnya dalam kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik. Meksipun gagal dalam ajang tersebut, dia berhasil mendapatkan penghargaan lain di tahun yang sama. Yakni sebagai Actress of the Year pada Indonesian Choice Awards 2015.

Pada 2016 pun masih menjadi saat bersinar bagi Chelsea. Tercatat, ada 4 film yang dia mainkan, yaitu aitu Rudy Habibie, 3 Srikandi, Headshot, dan Pinky Promise. Sementara itu, Headshot menjadi film perdananya yang diputar di secara internasional.

Klik next untuk melanjutkan membaca profil lengkap Chelsea Islan

[Gambas:Instagram]



Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Chelsea Islan dan Kekasih Tekuni Bisnis Kuliner di Tengah Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]