Pengakuan Rohimah Gugat Cerai Kiwil yang Sedang Bulan Madu dengan Istri Baru

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 15 Des 2020 14:43 WIB
Rohimah Istri Pertama Kiwil
Rohimah, istri pertama Kiwil, mendaftarkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. (Hanif/detikcom)
Jakarta -

Rumah tangga komedian Kiwil lagi-lagi membuat heboh. Istri pertama Kiwil, Rohimah Alli, mendatangi Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Hal itu diketahui dari unggahan Rohimah di feed Instagramnya. Ia memamerkan dua buah foto yang menunjukkan sedang menunggu di meja informasi dan pengaduan Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

detikcom langsung mendatangi PA Jaksel untuk mencari informasi mengenai kedatangan Rohimah Alli. Ternyata benar, ia melayangkan gugatan cerai kepada suaminya tersebut.

Gugatan cerai Rohimah terhadap Kiwil masuk dengan nomor perkara 4283/pdt.G/2020/PA.JS. Yaitu dengan nama Penggugat Rohimah binti Matalih. Sedangkan tergugatnya Wildan Delta bin Syamsuar. Jenis perkaranya adalah cerai gugat per tanggal Selasa, 15 Desember 2020.

Rohimah mengurus perceraiannya tersebut seorang diri. Sekitar empat jam, ia akhirnya selesai mendaftar perceraiannya di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

"Agendanya? Nanti kalian tahu kok, hehe. Lagian sudah pada tahu kan. Yang jelas sih pengin memberanikan diri saja," kata Rohimah di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Selasa (15/12/2020)

"Sudah masuk. Tinggal nunggu panggilan saja," sambungnya.

Seperti diketahui, Kiwil memiliki istri baru. Usai diceraikan istri keduanya Meggy Wulandari, ia pernah dikabarkan menikah dengan Venti Figianti pada 21 Oktober 2020. Pernikahan tersebut digelar secara siri dan diam-diam di Kabupaten Bandung.

Namun pernikahan itu telah dibantahnya. Kiwil mengaku pernikahannya dengan Venti Figianti tidak pernah terjadi. Hal itu juga sudah dijelaskan kepada istri pertamanya, Rohimah. Bahkan Rohimah sempat dipertemukan oleh Venti Figianti untuk meluruskan kabar yang ada.

Kemudian tak lama dari isu itu beredar, Kiwil kembali menjadi atensi. Ia lagi-lagi disebut menikah dengan Eva Belisima. Kini, Kiwil dan Eva Belisima pun sedang berbulan madu di Bali.

kiwilKiwil sedang berbulan madu ke Bali. (Foto: dok. Instagram)

Gugat cerai Rohimah terhadap Kiwil masuk dengan nomor perkara 4283/pdt.G/2020/PA.JS. Nama penggugat Rohimah binti Matalih, sedangkan tergugatnya Wildan Delta bin Syamsuar.

Rohimah Alli menggugat cerai Kiwil setelah 22 tahun menikah. Beberapa kali dipoligami, Rohimah tetap bertahan dengan Kiwil.

Namun kali ini tidak Rohimah memutuskan berpisah dari Kiwil. Dari pernikahannya dengan Kiwil, Rohimah Alli dikaruniai empat orang anak.


Penjelasan Rohimah saat ditanya alasan ingin bercerai dengan Kiwil di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2