Pede Pamer Badan dan Selulit, Tara Basro: Sama Seperti Manusia Lainnya

Desi Puspasari - detikHot
Senin, 14 Des 2020 14:26 WIB
Tara Basro
Tara Basro pede dengan bentuk tubuhnya kini meski kerap mendapat body shaming Foto: Instagram @tarabasro
Jakarta -

Tara Basro menjadi motivasi untuk perempuan agar selalu percaya diri dengan bentuk tubuh. Bintang film itu kini memiliki bentuk tubuh yang lebih berisi.

Saat membuat tanya jawab di akun Instagramnya, Tara Basro menjawab berbagai pertanyaan tentang rasa percaya diri dengan bentuk tubuhnya sekarang. Di awal tanya jawab ada netizen yang bertanya perubahan bentuk tubuh Tara Basro.

"Kak, ngerasa risih nggak dengan perubahan bentuk tubuh yang sekarang? Bukannya jadi susah buat milih baju?" tanya netizen itu.

"Awal-awal sih karena beda size-nya jauh banget. Tapi, susah milih model baju sih nggak. Cuma palingan jadi beli ukuran yang lebih gede aja," jawab Tara Basro santai dilihat, Senin (14/12/2020).

Ada juga netizen yang mempertanyakan tinggi dan berat badan istri dari Daniel Adnan itu. Tara Basro merasa pertanyaan itu termasuk yang asal-asalan.

Dia menjelaskan saat ini bukan tipe orang yang mengasosiasikan tubuhnya dengan angka. Akan tetapi, dia lebih memilih untuk mengetahui apa yang tubuhnya butuhkan saat ini.

"Gini, aku juga sekarang lagi membiasakan untuk tidak mengasosiasikan diri aku dengan angka apapun itu, tinggi badan, berat badan, ukuran baju, celana, apapun itu. Karena mungkin dari dulu aku terbiasa, 'Wah berat badan harus segini, tinggi aku harus segini'. Nggak bisa sama sekali dibandingkan dengan orang lain karena setiap orang berbeda. Penting banget menurut aku untuk tidak mengikuti arus. Tapi tahu apa yang dibutuhkan kita apa sih," jelas Tara Basro panjang lebar.

Tara Basro mengingatkan untuk melakukan olahraga yang membuat diri sendiri merasa bahagia. Jangan melakukan olahraga yang membuat diri merasa tersiksa.

Beberapa waktu lalu dalam pagelaran Festival Film Indonesia (FFI) tampilan Tara Basro jadi pusat perhatian. Percaya diri memperlihatkan selulit di tubuhnya, Tara Basro mengatakan dirinya sama seperti manusia lainnya.

"Ini susah, susah, senang. Susah banyak senangnya juga sih dengan privilege yang aku punya, orang-orang tuh merasa apapun yang gue lakukan seakan-akan datang dengan mudahnya. Padahal dibalik itu ada nangis dan darah-darah juga sama. Contoh, yaudahlah ya Tara Basro foto sesulit kemana-mana, ya kan dia Tara Basro," ucapnya sambil menyerengitkan dahinya.

"Padahal sama aja, sama-sama manusia dan setiap harinya gue juga mendengar hal yang sama dari orang-orang. Gendutan ya? Hamil ya? Tangannya kayak petinju. Sama," tegasnya.

Dia pun mengaku masih bingung menjawab pertanyaan dan komentar orang-orang tentang tubuhnya yang kini lebih gemuk. Bahkan Tara Basro mengatakan pernah membaca komentar-komentar jahat tentang bentuk tubuhnya.

"Kayaknya ini (baca komentar jahat tentang badan) setiap hari deh. Nyokap atau kakak gue suka bilang udah ngapain sih dilihat-lihat. Bukannya dilihat juga, tapi kan mau nggak mau baca," ungkap Tara Basro.



Simak Video "Jadi Korban Body Shamming, Ini Respons Atlet Angkat Besi Nurul Akmal"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)