Dicaci Maki Bikin Meghan Markle Makin Populer?

Tia Agnes - detikHot
Sabtu, 12 Des 2020 07:01 WIB
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 12: Meghan, Duchess of Sussex delivers a speech as she launches the Smart Works capsule collection on September 12, 2019 in London, England. Created in September 2013 Smart Works exists to help unemployed women regain the confidence they need to succeed at job interviews and return to employment. (Photo by Mark Large - WPA Pool/Getty Images)
Foto: Mark Large - WPA Pool/Getty Images
Jakarta -

Nama Meghan Markle kembali menjadi pembicaraan di penghujung tahun 2020. Meski sudah keluar dari anggota senior kerajaan Inggris, ia dinobatkan sebagai yang terpopuler dan mengalahkan Kate Middleton dan Ratu Elizabeth II.

Mantan aktris itu dinobatkan dalam kategori 'top royal' dalam survei yang dilakukan oleh onBuy. Skor popularitasnya mendapatkan angka 14,5 %.

Padahal istri Pangeran Harry itu tampil lebih sedikit di depan umum tahun ini karena pandemi yang mewabah. Tapi kabar mengenai keluarnya dari anggota keluarga kerajaan, kepindahan ke California bersama Archie dan Harry, pidato di Zoom, dan esai yang menyentuh hati soal keguguran menandakan kehadiran Meghan Markle.

Dilansir dari The Sun, Sabtu (12/12/2020), di posisi kedua ditempati oleh Duchess of Cambridge Kate Middleton yang punya peringkat 14,4 %. Di posisi ketiga ada Ratu Elizabeth II, 94 tahun, dengan skor sebesar 14,3 %.

Situs onBuy juga membuat spekulasi ambigu kalau Kate Middleton sebenarnya berada di urutan teratas pencarian Instagram. Kate dikenal mampu menangkap momen tajam dan sering mengambil foto candid ketiga anaknya.

Meski nama Meghan Markle dinilai mampu menenangkan hati publik saat mengumumkan keluar sebagai anggota kerajaan bangsawan senior Inggris awal tahun ini. Tapi popularitas Harry terus anjlok setelah Megxit.

Pria berusia 36 tahun angka popularitasnya menurun menjadi 55% ketimbang tahun ini. Angka itu didata oleh YouGov yang kerap mempublikasikan pelacak favorit dari keluarga kerajaan Inggris.

Jajak pendapat YouGov bulan ini juga menunjukkan kecintaan orang Inggris pada Harry yang berambut merah itu terus menurun.

Hanya 75 % orang Inggris menganggap Harry sebagai aset bangsa, dan sisanya tidak peduli dengan kehadirannya.

Di posisi keempat dari survei OnBuy, Pangeran Harry menempati posisi terpopuler. Angka peringkatnya mencapai 14.2 %. Disusul oleh Pangeran William, 38 tahun, yang berada di posisi kelima.

Ia meraih angka 13,8 % dalam survei popularitas. Di tempat paling buncit, ada Pangeran Andrew yang hanya meraih angka 8 %.

Jajak pendapat ini juga terpengaruh oleh musim keempat serial The Crown yang tayang di Netflix. Dalam serial tersebut, drama keluarga kerajaan terbongkar termasuk masa lalu perselingkuhan antara Pangeran Charles dan Camilla Parker.



Simak Video "Pangeran Harry dan Meghan Markle Bisa Kehilangan Status Kerajaan"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)