Minta Saran, Zaskia Sungkar Terkejut Dengar Pengakuan Nagita Slavina

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Rabu, 02 Des 2020 14:26 WIB
nagita slavina dan zaskia sungkar
Zaskia Sungkar dan Nagita Slavina bincang-bincang soal anak. Foto: YouTube
Jakarta -

Zaskia Sungkar dan Nagita Slavina belakangan diketahui memang bersahabat. Zaskia Sungkar yang tengah mengandung anak pertama ini belum lama mendatangi Nagita Slavina di rumahnya.

Kedatangan Zaskia Sungkar kali ini adalah untuk meminta saran kepada Nagita Slavina bagaimana menjadi seorang ibu kelak.

"Gimana sih Gi menjadi seorang ibu itu, gue ini sering banget deh dikomentarin sama netizen selama gue hamil. Yang paling parah kemarin tuh pas gue lagi makan seafood. Gue dibilang nggak sayang anak katanya," tutur Zaskia Sungkar dalam Channel YouTube miliknya.

Nagita Slavina pun tertawa saat dimintai saran oleh Zaskia Sungkar. Ia mengatakan Nagita Slavina bukanlah orang yang tepat sebenarnya untuk dimintai saran.

"Lo salah tempat deh kayaknya minta saran ke gue, gue kan baru anak satu juga," tutur Nagita Slavina.

"Ya nggak apa-apa sih, kan lo juga duluan dari gue punya anaknya pengen tahu gitu gimana gimananya," jelas Zaskia Sungkar.

Nagita Slavina pun menceritakan dirinya kala mengandung Rafathar Malik Ahmad. Ia bersyukur di kehamilan pertamanya, Nagita Slavina sama sekali tidak mengalami sakit.

"Alhamdulillah banget sih gue hamilnya itu hamil badak. Tapi jangan gimana-gimana kan semua orang itu beda-beda kehamilannya. Kalau gue tuh waktu itu inget nih waktu Rafathar setelah lahir kan ya gue ke dokter anak," buka Nagita Slavina.

Nagita Slavina menceritakan momen di mana saat pertama kali ke dokter anak setelah Rafathar lahir. Disana, Rafathar disebut berat badannya tidak naik. Padahal Rafathar selalu mengonsumsi air susu ibu.

"Di sana Rafathar dibilang berat badannya nggak naik-naik padahal kan dia nyusu terus ya, tapi kenapa nggak naik-naik berarti air susunya nggak ada dong. Nah di situ berarti emang kurang stimulus aja guenya, kan katanya kalau baru punya anak dan menyusui banyak yang belum kebuka ya itu untuk ASInya," terang Nagita.

"Jadi dokter menyarankan agar gue juga memberikan rangsangan gitu, lebih digenjot lagi pompa ASInya biar makin keluarnya banyak. Waktu itu kan emang sakit banget ya gue tuh setiap minggu ada kali pijat (payudara) soalnya bengkak kan," beber istri Nagita Slavina itu.

Nagita Slavina pun menyampaikan beberapa ucapan yang membuat Zaskia Sungkar kaget dan mengaku berterima kasih kepada ibunda Rafathar itu.

"Mungkin waktu itu gue kurang berdoa kali ya, selama ini gue kan berdoanya makannya gampang, tidurnya gampang. Mungkin gue lupa ya berdoa kalau nyusunya juga gampang kan. Karena menurut gue doa-doa itu ya luar biasa banget dikabulkan sama Allah. Sekarang alhamdulillah Rafathar tidurnya di mana aja bisa tidur, makan juga nggak pilih-pilih sih," beber Nagita Slavina.

Mendengar ucapan Nagita Slavina itu, Zaskia Sungkar pun terkejut. Ia langsung mengucapkan terima kasih pada Nagita Slavina karena sudah diingatkan soal doa.

"Ya Allah benar juga apa kata lo ya Gi, soalnya kan doa itu memang masyaallah ya. Kan kayak Paula itu berdoa supaya Kiano anteng ya bener aja dia anteng kan sekarang. Iya makasih ya Gi sudah diingatkan gue buat berdoa, gue lupa juga selama ini berdoa yang detail kayak gitu," tutur Zaskia Sungkar.



Simak Video "Zaskia Sungkar Umumkan Tengah Hamil Anak Pertama"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/doc)