Irwansyah Kilas Balik Susah Payah Jadi Artis Naik Angkot Sampai Jual Motor

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 07 Nov 2020 20:30 WIB
irwansyah
Irwansyah / Foto: YouTube Daniel Mananta Network
Jakarta -

Jalan panjang dilalui Irwansyah sebelum akhirnya dikenal populer seperti sekarang. Hal itu diungkapkan Irwansyah belum lama ini.

Irwansyah mengatakan, butuh waktu yang tak singkat untuk kini memiliki nama besar yang kemudian dikenal sebagai artis, pesinetron, selebriti hingga kini ia juga dikenal sebagai pengusaha.

"Dulu gue dari 2001 waktu itu gue masih SMA, ya gue kan dari keluarga yang biasa-biasa aja," ungkap Irwan lewat channel YouTube Daniel Mananta Network.

"Cuma bawa motor segala macem, sampai gue tuh casting buat iklan, terus gue jadi figuran dan segala macem. Itu kan menurut gue kalau kita flashback lagi, itu keras loh Pak," kisah Irwansyah.

Momen-momen saat dirinya merintis karier diungkapkan Irwan dilaluinya dengan susah payah. Ia masih ingat bagaimana dulu ia mendatangi casting demi casting yang seringkali tak selalu langsung diterima.

"Kalau sekarang udah enaklah. Lu mau pakai Daniel (Mananta), Irwan atau Zaskia udah enaklah. Kalau dulu kita nyari kerjaan kan. Terus casting ke mana-mana. Gue sampai dekil banget," kenang Irwansyah lagi.

Ketika kasus penggelapan uang menghampiri dirinya beberapa waktu lalu, Irwansyah pun mengungkapkan apa yang ia rasakan. Melalui proses yang tak mudah hingga mencapai titik di mana sekarang ia berada, Irwan merasa hal itu akan menghancurkan karier yang selama ini sudah susah payah ia bangun.

"Di saat itu, kerjaan beberapa tiba-tiba hilang. Image juga tiba-tiba rontok begitu aja," ungkapnya.

"Dia sempet ngomong, sambil nangis sangking sakit hatinya. Dia ngomong, 'aku bener-bener ngebangun karier aku dari nol, dari nggak punya apa-apa. Naik angkot aku casting, aku sampai jual motor buat hidup selama aku syuting film tapi dirusak cuma sama fitnah kayak gini'" kisah Zaskia Sungkar dalam kesempatan yang sama.

Zaskia Sungkar menambahkan ia akhirnya memberi dukungan pada Irwansyah. Segala hal yang mereka miliki hanyalah titipan yang sewaktu-waktu bisa hilang bila itu menjadi kehendak Sang Pencipta.

"Di situ aku nguatin dia, semua yang Allah kasih ini sampai karier kamu, rejeki kamu itu semua titipan. Nggak akan kita bawa mati juga," urai Zaskia lagi.

Irwansyah merasa bersyukur dirinya menerima support dari Zaskia Sungkar. Kini kasus tersebut sudah menerima SP3 atau dihentikan oleh pihak kepolisian.

Sebelumnya Irwansyah dipolisikan oleh rekan bisnisnya karena dianggap menggelapkan dana perusahan diduga hingga lebih dari Rp 1 miliar.



Simak Video "Belum Ada Kata Damai di Kasus Irwansyah vs Medina Zein"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/wes)