Kronologi Meninggalnya Lutfi Sandy, Tukang Sate di Film Suzzanna

Desi Puspasari - detikHot
Kamis, 26 Nov 2020 21:26 WIB
Lutfi Sandy meninggal
Sandy Lutfi meninggal dunia karena tiba-tiba drop Foto: dok. Channel YouTube AA Kreasi
Jakarta -

Lutfi Sandy meninggal dunia setelah sempat koma di Rumah Sakit Ciawi. Iin, sang istri, menceritakan saat-saat ketika dirinya mendapat kabar sang suami drop.

Lutfi Sandy meninggal dunia setelah dirawat satu hari di Rumah Sakit Ciawi pada hari Selasa (24/11). Setelah menjalani perawatan, Lutfi Sandy meninggal pada hari Rabu (25/11) sekitar pukul 11.00 WIB.

Drop karena Kelelahan

Sang istri yang sudah empat hari tidak bertemu dengan Lutfi Sandy mengatakan sang suami tidak ada riwayat sakit apa pun. Ketika masuk rumah sakit tekanan darahnya sangat rendah.

"Iya kemarin di Puncak itu kemarin nge-drop kecapekan soalnya kan tensi darahnya 140/19, harusnya kan /60 saja kita sudah pusing ya. Makanya dia ada koma, kadang sadar kadang nggak gitu," ungkap Iin.

"Sudah dikasih obat segala macam, dioksigen juga ternyata nggak mampu, dikasih obat juga sudah nggak terima. Ya sudah memang sudah takdir. Kita sudah pasrah saja," sambungnya.

Langsung Dimakamkan di Jakarta Selatan

Setelah meninggal dunia, jenazah Lutfi Sandy langsung dibawa ke Jakarta. Lutfi Sandy dimakamkan di pemakaman dekat rumahnya di kawasan Cipete, Jakarta Selatan.

Lutfi Sandy meninggalLutfi Sandy meninggal dunia Foto: dok. Channel YouTube AA Kreasi

"Dibawa ke Jakarta dikubur di dekat rumah. Dekat rumah kalau di Ciawi sana kan jauh. Dari RS Ciawi langsung dibawa ke Jakarta," tukasnya.

Tidak Ada Sakit Sebelumnya

Lutfi Sandy berada di kawasan Megamendung, Puncak, Jawa Barat dalam rangka syuting. Iin mengenang sosok Lutfi Sandy tidak pernah mengeluh sakit.

"Dia nggak punya sakit, asma juga nggak, darah tinggi juga nggak. Cuma dia jarang olahraga kalau kecapekan dikit ketahuan ya. Kalau syuting itu dari pagi sampai malam," ceritanya.

Selama syuting di Puncak, Iin merasa tenang karena Lutfi Sandy mengatakan tempat tinggalnya terjamin di villa.

Kabar Terakhir dari Lutfi Sandy Sebelum Meninggal

Empat hari tak bertemu, tiba-tiba saja sang istri dihubungi oleh rekan sesama artis yang juga syuting bersama Lutfi Sandy. Pemeran Cak Kasan, tukang sate dalam film Suzzanna 'Bernapas Dalam Kubur' itu dibawa ke rumah sakit oleh teman-temannya.

"Teman-temannya bilang 'Mbak Iin ke rumah sakit segera pokoknya ini minta support saja. Pak Lutfi kalau Mba Iin sampai mungkin beda (kondisinya)'. Satu jam lebih nggak tahulah perjalanan memang cepat sekali. Saya sampai (RS Ciawi) Selasa sore meninggal Rabu (siang)," ceritanya.



Simak Video "Aktor Penjual Sate di Film Suzzanna Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/mau)