Saat Divonis Idap Kanker, Feby Febiola Ngaku Siap Meninggal

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Kamis, 26 Nov 2020 10:50 WIB
feby febiola dan franky sihombing
Feby Febiola ngaku siap meninggal dunia saat divonis kanker. Foto: Instagram
Jakarta -

Feby Febiola kini sudah selesai menjalankan kemoterapi kanker ovarium stadium 1C. Kondisi Feby Febiola saat ini pun sangat baik dari sebelumnya.

Berbincang dengan Deddy Corbuzier, Feby Febiola ditanya soal bagaimana dirinya saat tahu pertama kali terkena kanker ovarium tersebut.

"Gue percaya sama Tuhan karena Tuhan itu perancangnya deh. Gue kaget saat tahu gue kena kanker padahal kan hidup gue kayaknya sehat dan lurus aja ya, tapi gue nggak takut," jawab Feby Febiola.

Dalam kesempatan tersebut, Feby Febiola juga ditanya apakah dirinya siap meninggal dunia saat tahu divonis mengidap kanker ovarium stadium 1C.

"Lo siap untuk meninggal nggak sih waktu itu?" tanya Deddy Corbuzier.

"Ya siap dong, siap banget bahkan, karena gue percaya sih hidup gue ini bukan gue yang punya. Kalau mati kita juga memang harus idap kan," jelas Feby Febiola.

Bagi Feby Febiola, setiap orang pasti akan menghadapi kematian. Istri Franky Sihombing itu pun mengatakan lebih menyerahkan hidupnya kepada Tuhan.

"Kalau menurut gue semua orang akan menghadap pada kematian. Sekarang gue menyerahkan pada Tuhan sih tapi gue nggak pasrah. Karena menyerahkan semua sama pasrah itu beda ya. Kita tetap berusaha," ucap Feby Febiola.

Feby Febiola sendiri mengabarkan mengidap kanker ovarium ini dalam akun Instagram miliknya. Hal tersebut pertama kali lantaran penampilannya yang terlihat beda.

Feby Febiola memangkas semua rambutnya. Karena baginya ia akan percaya jika suatu saat rambutnya itu akan tumbuh lagi setelah menjalani kempoterapi.

Dalam Instagram miliknya, Feby Febiola juga sempat mengatakan perjalanan ini memang tidak mudah baginya.

"Sebuah perjalanan yg tidak mudah..Akhirnya setelah menjalani chemotherapy selama 6X hasil tumor marker aku menunjukan hasil yg luar biasa..semuanya dibawah rata rata..artinya tidak ada sel yg aktif lagi..Makasih buat doanya teman teman, makasih juga sudah kasih kata kata dukungan, aku doakan yg baik baik juga yg terjadi dengan kalian.. Buat kalian yg masih dalam perjalanan chemoterapy..TETAP SEMANGAT..Tuhan tidak pernah berjanji langit akan selalu cerah, tapi Dia berjanji akan selalu menyertai seumur hidup kita..," katanya.



Simak Video "Penampilan Baru Feby Febiola dengan Rambut Botak"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/tia)