Tak Tega, Nora Alexandra Maafkan Pelaku Ancaman Pembunuhan dengan Satu Syarat

Tia Agnes - detikHot
Minggu, 22 Nov 2020 11:26 WIB
Nora Alexandra terima ancaman pembunuhan
Nora Alexandra Foto: dok. Instagram @ncdpapl
Jakarta -

Setelah mengumpulkan bukti atas kasus ancaman pembunuhan, Nora Alexandra akhirnya memafkaan sang pelaku. Ancaman yang dilontarkan beberapa kali di kolom komentar akun Instagram @ncdpapl itu membuat istri Jerinx itu merasa geram.

Ia tadinya berharap pelaku yang kuliah jurusan kedokteran semesta 3 itu bisa diproses oleh Polda Bali dan satu sel dengan sang suami.

Tapi selebgram yang tinggal di Pulau Dewata itu akhirnya memaafkan dengan tulus permintaan maaf dari pria bernama Bincar Robinson Hutasuhut.

"Saya melihat sepertinya dia benar-benar meminta maaf tulus, saya bilang "saya memaafkan, kalau bisa aksi sosial ya, berbagi pangan "," tulis Nora Alexandra dalam unggahan di Instagram, seperti dilihat detikHOT, Minggu (22/11/2020).

Menurut Nora, keputusan memaafkan pelaku ancaman pembunuhan akan menuai pro kontra. Tapi sejujurnya, ia tidak tega setelah mengetahui pelakunya masih kuliah dan menepati janji dengan melakukan aksi sosial kepada masyarakat.

"Saya bukan lemah, tapi saya nggak tega jika dia sudah menuruti mau saya untuk bagi pangan, terus saya masih lanjut laporin. Menurut saya ini nanti saya jahat banget orang sudah minta maaf kok dipaksa tetap lapor," tutur Nora.

"Bukan, Nora bukan perempuan yang tegaan jika orang tersebut sudah minta maaf," lanjutnya.

Di unggahan terbaru Nora sekitar 14 jam lalu, ia juga posting video saat pelaku ancaman pembunuhan itu sedang membagi-bagikan nasi dan lauk pauk kepada masyarakat di sekitarnya.

Pria yang mengenakan jaket hoodie itu tampak memegang kantong plastik yang berisi nasi box. Gegara keputusan Nora untuk memaafkan pria tersebut, banyak netizen yang memuji keikhlasannya.

"Nora org baik...ada ketulusan di hati nora. td sempat foto foto sama nora....tp saya jg ikutan sedih karena di balik senyum nora ada kesedihan yg mendalam...yg sabar ya mbak nora...yg kuat...tuhan itu adil.akan indah pada waktunya...semangatttttt," ujar seorang netizen.

"Jika tuntutan diteruskan, mungkin dia bisa masuk bui, tindakannya terbalas secara hukum. Tapi dengan tindakan memaafkan dari Nora, mudah2n dia akan berubah jadi lebih baik, bisa menolong orang lain. Semoga urusan Nora jg dipermudah," timpal lainnya.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Nora Alexandra Maafkan Pelaku Ancaman Pembunuhan"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/tia)