Meghan Markle dan Harry Serahkan Kunci Rumah di Inggris pada Putri Eugenie

Tia Agnes - detikHot
Minggu, 22 Nov 2020 08:03 WIB
Pangeran Harry dan Meghan Markle
Meghan Markle dan Harry sudah menyerahkan kunci rumah kepada Putri Eugenie Foto: Instagram
Jakarta -

Setelah melepas anggota kehormatan keluarga kerajaan Inggris, Meghan Markle dan Harry pindah ke negeri Paman Sam. Kini Frogmore Cottage yang menjadi rumah tempat tinggal mereka sebelumnya di Inggris diserahkan kepada Putri Eugenie yang tengah hamil.

Barang-barang berharga keluarga Sussex dibawa keluar Frogmore Cottage tengah malam untuk memberi jalan kepada Putri Eugenie dan suaminya, Jack Brooksbank. Mereka pindah ke cottage yang punya lima tempat tidur mewah yang telah direnovasi dua pekan lalu.

Perabot berharga milik Meghan Markle dan Harry dikemas ke rumah mereka di California. Frogmore Cottage terdaftar secara teknis untuk menjadi kediaman Sussex di Inggris tapi sepertinya mereka tidak akan memilih Inggris sebagai tempat tinggal lagi.

Seorang sumber di Frogmore Cottage menuturkan, "Van pemindahan ada di tengah malam dan membersihkan cottage. Mereka pasti tidak ingin terlihat."

"Mengosongkan rumah mereka dan menyerahkan kunci adalah pertanda kuat bahwa Harry dan Meghan Markle tidak berencana untuk kembali lagi," ungkap sumber tersebut.

Sumber di Frogmore Cottage, dilansir dari The Sun, juga mengatakan tampaknya Meghan Markle dan Harry sedang menyelesaikan masalah terkait visa tinggal di Amerika Serikat.

"Sepertinya mereka akan memperpanjang masa tinggal di AS, yang mungkin saja permanen," lanjut sumber tersebut.

Pada September, Putri Eugenie dan Jack mengumumkan sedang menanti kelahiran anak pertama di awal tahun 2021. Mereka dan keluarga Harry dikabarkan juga sudah mencapai kesepakatan pribadi tentang Frogmore Cottage.

Harry, 36 tahun, selama ini dikenal selalu dekat dengan sepupunya putri bungsu Pangeran Andrew dan mantan istrinya, Sarah Ferguson.

Sebelum pindah ke Frogmore Cottage, Eugenie dan Jack tinggal kurang dari satu mil dari Kastil Windsor, tempat Ratu menghabiskan sebagian besar waktunya dengan Pangeran Philip.

"Frogmore Cottage cocok dengan selera Meghan Markle dan Harry saat mereka menantikan anak pertamanya. Lokasinya juga berada dekat dengan orang tua-nya dan juga Ratu Elizabeth II," ucap sumber.

Harry dan Meghan Markle dihadiahi Frogmore Cottage oleh Ratu Elizabeth II pada April 2018, sebulan sebelum pernikahan keduanya. Mereka juga membayar beberapa perlengkapan lewat Sovereign Grant, dana yang membantu memelihara kediaman kerajaan.



Simak Video "Pangeran Harry-Meghan Markle Teken Kontrak dengan Netflix"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/tia)