Ratu Elizabeth Bangga William-Kate Tak Se-drama Harry-Meghan

Asep Syaifullah - detikHot
Sabtu, 14 Nov 2020 15:49 WIB
Potret Pertama Meghan Markle dan Pangeran Harry
Foto: Istimewa
Jakarta -

Ratu Elizabeth II membandingkan kehidupan kedua cucunya dengan pasangan masing-masing. Ia pun menyebutkan bahwa dirinya bangga dengan Pangeran William dan Kate Middleton daripada Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Dilansir dari Us Weekly, Sang Ratu merasa bahwa pasangan William dan Kate lebih bisa mengontrol diri. Serta putra sulung dari Putri Diana itu jauh dari drama-drama serta skandal yang menjatuhkan citra keluarga Kerajaan Inggris.

Hal ini berbeda dari saudaranya, Pangeran Harry. Seperti diketahui, Pangeran Harry kerap menuai sensasi usai memutuskan mundur dari jabatannya sebagai anggota Kerajaan Inggris.

"Ratu Elizabeth II memperbolehkan Pangeran William dan Pangeran Charles untuk memutuskan hal-hal besar dan membuat perubahan agar Kerajaan Inggris jadi lebih kuat," ujar salah seorang sumber kerajaan.

Ia pun sangat bangga dengan cucunya dan Kate Middleton. Bahkan ia sempat beberapa kali memujinya di depan para staf Kerajaan.

"Ratu sangat bangga dengannya. Ia telah memberitahukan pada mereka bahwa keduanya telah melakukan pekerjaan yang menakjubkan," ungkapnya.

Hal tersebut berbanding terbalik dengan Pangeran Harry yang kini menetap di Amerika Serikat bersama Meghan Markle dan putranya, Archie. Sang Ratu mengaku sedih dengan kelakuan cucunya itu terlebih Harry selalu menjadi berita hangat meskipun telah meninggalkan istana.

Apalagi belum lama ini Meghan Markle mengikuti pemilu di Amerika Serikat dan melanggar tradisi Kerajaan untuk tak berpihak dalam politik atau netral.

Hal tersebut sempat menjadi perdebatan karena Meghan Markle memang warga Amerika sebelum resmi dipinang oleh Harry.

"Meghan adalah warga Amerika sekian lama sebelum menjadi keluarga kerajaan. Dia tidak akan melewatkan kesempatan untuk memilih di mana pun ia tinggal," ujar salah seorang sumber pada Daily Mail.

(ass/aay)