Sembuh dari COVID-19, Elvy Sukaesih Nyanyi Lagi

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Sabtu, 21 Nov 2020 08:33 WIB
Elvy Sukaesih
Foto: Noel/detikhot
Jakarta -

Beberapa waktu lalu, Elvy Sukaesih memang pernah terinfeksi virus COVID-19. Tapi kini, kondisinya sudah sehat. Bahkan Elvy Sukaesih sudah terlihat bernyanyi lagi dan datang ke salah satu acara.

Elvy Sukaesih mengatakan jika sebenarnya COVID-19 itu sebenarnya memang ada. Ia pun mengatakan jangan mengabaikan apa yang ada.

"Kalau dibilang itu (COVID-19) tidak ada, nggak juga. Jadi bukan hoaks. Jadi saya tetap berpesan untuk semua jangan menganggap ni enten. Kalau saya sudah merasakan banget kemarin seperti apa," tutur Elvy Sukaesih saat peluncuran album Jagonya Dangdut 2 di KFC Kemang, Jakarta Selatan.

Dikatakan Elvy Sukaesih, kita semua memang harus peduli dengan ciri-ciri COVID-19 yang ada di dalam diri kita.

"Jadi memang harus kita pelajari ciri-cirinya. Seperti saya mual, macam-macam awalnya. Saya menggigil setiap magrib. Itu kan gejala tipes, terus ulu hati enek gitu wah saya bilang ini kayaknya tipes. Dari situ saya langsung periksa darah, infus segala macem karena saya sudah mulai lemas tapi ternyata tipesnya nggak ada, justru mengarah ke makhluk kecil itu (COVID-19)," tuturnya lagi.

Elvy Sukaesih mengatakan saat menjalankan isolasi, dirinya memang tidak ke mana-mana.

"Saat isolasi saya nggak kemana-mana. Padahal delapan bulan juga nggak kemana-mana. Sampai akhirnya dirawat sampai hari ke 20 dan dia (COVID) menghantam pengentalan darah," beber Elvy Sukaesih lagi.

Menyoal soal nyanyi lagu, Elvy Sukaesih juga terlihat hadir di peluncuran CD album kompilasi. Tidak sendiri, dalam album kompilasi tersebut, juga ada Inul Daratista, Nassar, Rizki Ridho dan juga Ikke Nurjanah.

Dalam album tersebut masing-masing dari penyanyi membawakan dua lagu. Inul Daratista menyanyikan lagu Mawar Putih dan Seindah Pelangi. Sedangkan Nassar menyanyikan Hancur Hatiku dan Baru Terasa.

Untuk Ikke Nurjanah membawakan lagu Terhanyut Dalam Kemesraan dan Terluka. Elvy Sukaesih sendiri menyanyikan Doa dan Kerinduan serta Bosan Mengalah. Untuk RizkiRidho membawakan Jatuh Hati dan Aku Rindu.

Elvy Sukaesih pun senang lantaran bisa kembali bernyanyi. Ia tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Senang alhamdulillah bisa kembali menjalankan kegiatan lagi tapi tetap harus waspada," terang Elvy Sukaesih.

Steve Lillywhite selaku CEO Jagonya Sport & Music Indonesia mengatakan, album Jago Dangdut tersebut laku hingga 500 ribu keping compact disc.

"Album Jagonya Dangdut 2 ini akan menyusul sukses album Jagonya Dangdut sebelumnya," tutur Steve Lillywhite dalam kesempatan yang sama.



Simak Video "Cerita Elvy Sukaesih Awalnya Tak Tahu Dirinya Positif Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/tia)