Kondisi Terkini Elvy Sukaesih Usai Lewati Masa Isolasi COVID-19

Tim detikcom - detikHot
Senin, 28 Sep 2020 15:08 WIB
Elvy Sukaesih saat ditemui di kawasan Pasar Minggu.
Kondisi Elvy Sukaesih usai terpapar COVID-19. Foto: Palevi S/detiKFoto
Jakarta -

Belum lama ini, beredar kabar Elvy Sukaesih meninggal dunia. Namun informasi itu dipastikan keliru.

Namun Elvy Sukaesih memang terpapar virus COVID-19. Oleh karena itu, mantan rekan duet Raja Dangdut Rhoma Irama tersebut menjalani karantina selama beberapa hari.

Fitria Sukaesih, anak dari Elvy Sukaesih menjelaskan ibundanya kini dalam keadaan sehat. Masa isolasi sudah dilewati dan ditutup dengan tes swab.

"Alhαmdulillah isolasi mandiri sudαh selesai di tanggal 22 lalu. Swab sudah negatif, sehat," ungkapnya.

Sebelum terpapar, Elvy Sukaesih sudah membatasi kegiatannya di luar rumah. Kini, sang Ratu Dangdut jadi jauh lebih hati-hati lagi.

"(Umi) bukan menjadi takut tetapi lebih berhati-hati," ujar Fitria Sukaesih.

"Sejak pandemi keluarga besar kami sebenarnya memang sudah membatasi aktivitas. Saat ini menjadi kewajiban kita untuk saling menjaga, mentaati protokol kesehatan," lanjutnya.

Elvy Sukaesih saat ditemui di kawasan Pasar Minggu.Kondisi Elvy Sukaesih usai terpapar COVID-19. Foto: Palevi S/detiKFoto

Saat ini, Elvy Sukaesih berada di kediaman Fitria Sukaesih setelah masa isolasi tersebut. Hal itu dilakukan demi kebaikan keluarganya.

"Umi masih di rumah saya," jelas Fitria Sukaesih.

Sebelumnya, beredar hoax Elvy Sukaesih meninggal dunia karena virus COVID-19. Hal tersebut langsung dibantah oleh Fitria Sukaesih.

"Jadi berita hoax yang entah siapa yang nyebarin, Allah dan malaikatNya jadi saksi, umi Elvy sehat wal'afiat. Berita umi Elvy meninggal bohong adanya," ungkap Fitri.

Meski Elvy Sukaesih terpapar virus Corona, tapi semua keluarganya dinyatakan negatif dari virus mematikan itu. Keluarga sangat bersyukur karena akhirnya hasil swab test tersebut negatif.

Sebelum akhirnya dinyatakan positif COVID-19, Elvy Sukaesih ternyata sempat berlibur dengan keluarga di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat. Tak hanya itu, Elvy Sukaesih juga sempat melakukan promo single terbarunya di salah satu radio di Jakarta.



Simak Video "Cerita Elvy Sukaesih Awalnya Tak Tahu Dirinya Positif Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/wes)