Banting Stir, Inul Daratista Jadi Instruktur Senam saat Pandemi

Hanif Hawari - detikHot
Jumat, 20 Nov 2020 08:03 WIB
Inul Daratista saat ditemui di studio Trans TV.
Inul Daratista jadi instruktur senam. Foto: Noel/detikFoto
Jakarta -

Penyanyi dangdut Inul Daratista tiba-tiba saja menjadi instruktur senam. Hal itu terjadi baru-baru ini saat Pandemi COVID-19 masih merebak di Indonesia.

Inul Daratista menjadi instruktur senam di sekitaran rumahnya, kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Ia mengadakan senam itu setiap hari Minggu dengan para tetangganya.

"Itu gini lo, kan pandemi kita di rumah diem aja nggak sehat ya. Terus di rumah saya di depan ada rumah bu dokter, pak RT, dan lain-lain. Akhirnya kita putuskan bikin lah senam di depan rumah," kata Inul Daratista saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (19/11/2020).

Awalnya hanya sedikit yang mengikuti senam tersebut. Namun lama kelamaan pesertanya semakin bertambah di luar perkiraan Inul Daratista.

"Jadi ya awalnya diikutin 10 orang. Katanya aku kalau jadi instruktur gerakannya kena banget dan benar-benar sehat. Eh ternyata lama kelamaan makin banyak, terakhir sudah 100 orang lebih yang ikut," ucap Inul Daratista.

Dalam keadaan yang masih belum normal, Inul Daratista sempat khawatir dengan ramainya peserta senam. Ia pun akhirnya berinisiatif untuk menyediakan masker hingga tempat cuci tangan guna menekan angka penyebaran COVID-19.

"Ya aku was-was juga ya tapi nggak bisa dibatesin. Jadi akhirnya area senam kita fasilitasi masker dan tempat cuci tangan. Ya alhamdulillah belajar jadi instruktur," imbuh ibu satu anak itu.

Menjadi instruktur senam, Inul Daratista tidak memungut biaya sepersenpun. Ia bahkan senang bisa berbagi kepada warga sekitar.

"Iya lah (sukarela), nggak ada bayaran. Justru aku suka nyediain makanan kecil-kecil buat yang ikut. Kalau mereka senang aku juga happy, yang penting ajak orang sehat," papar Inul Daratista.

Gara-gara hal itu, Inul Daratista jadi jeli melihat peluang bisnis. Ia bahkan sampai berencana ingin membuka usaha tempat olahraga.

"Jadi kemarin aku kepikiran mau buka tempat gym, yoga, dan sauna rencananya. Jadi orang abis olahraga di tempat usaha aku, selesainya bisa sauna. Tapi aku melihat kondisi pandemi gini belum memungkinkan kumpul banyak orang. Jadi planning aja sampai akhir tahun," ujar Inul Daratista.

Selain itu, pemilik goyang ngebor tersebut juga berniat untuk membuka bisnis supermarket. Jika tak ada halangan, semuanya akan dimulai pada tahun depan.

"Kalau masih ada PSBB dipending dulu karena itu kan duit. Sementara proyeknya itu dulu. Tapi selain itu mau buka supermarket. Karena orang nggak lihat ada duit apa tidak. Karena itu kan belanja hari hari. Rencananya itu dulu," tambah Inul Daratista

"Rencananya tahun depan semoga terlaksana amin," harapnya.



Simak Video "Inul Daratisa Ungkap Alasan Bagi-bagi Al-Qur'an ke Netizen"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/wes)