Inul Kenang Masa Lalu, Bersyukur Penghasilan Rp 700 Ribu Sebulan

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Jumat, 06 Nov 2020 12:03 WIB
sandal jepit inul daratista
Inul Daratista Foto: Instagram
Jakarta -

Inul Daratista dikenal sebagai pedangdut sukses. Titik itu tidak mudah didapat olehnya karena harus merintisnya sendiri dari bawah.

Meski sempat mendapat bayaran ratusan ribu Inul Daratista selalu bersyukur dan tak pernah mengeluh. Hal itu juga menjadi kunci langgengnya berumah tangga dengan Adam Suseno.

"Jadi dalam rumah tangga itu kita ya tenang, santai, hidup apapun selalu kita syukuri, kita tuh nggak pernah ngeluh yah," kata Inul Daratista ditemui di Trans TV.

Saat masa meniti karier Inul Daratista mengaku sempat mendapatkan penghasilan sekitar Rp 700 selama sebulan. Sehingga di sekarang ini dia juga tetap bersyukur, karena sudah bergelimang harta.

"Dulu waktu zamannya saya jadi penyanyi di kampung tuh yah, nyanyi udah lama sebulan dapetnya Rp 700 ribu aja. Ya duitnya dicukup-cukupin dan aku selalu bersyukur. Sekarang punya uang lebih-`lebih juga apa yang dicari lagi gitu," lanjutnya.

Dia juga berusaha bersyukur meski kadang di dalam hidup diberikan kelebihan maupun cobaan oleh Tuhan. Baginya hal itu adalah hal yang normal dalam kehidupannya.

"Jadi ya tetap harus bersyukur dalam kekurangan kita bersyukur, dalam kelebihan kita juga bersyukur. Dan mungkin itu juga cobaan buat kita," imbuhnya.

Di dalam hidup Inul juga mengaku berusaha menjadi orang yang bermanfaat untuk orang lain. Apalagi saat ini hidupnya lebih dari cukup.

"Makanya sebisa mungkin ya kita menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain, itu aja sih, karena apa ya kita semua juga akhamdulillah," pungkasnya.

Terpaksa PHK Karyawan

Beberapa waktu lalu, Inul Daratista melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) ke ribuan karyawannya di Jakarta. Hal tersebut dilakukan karena dampak dari tidak adanya pemasukan karena PSBB yang diterapkan di Jakarta.

Sebenarnya, Inul Daratista mencoba untuk bertahan. PHK karyawan bukan opsi pertama yang ia lakukan.

Saat PSBB diberlakukan selama ini, ia terpaksa merogoh kocek pribadi demi menutupi gaji karyawannya.

Namun menurutnya hal itu tidak lagi bisa dilakukan saat ini. Apalagi, rumah karaokenya sudah tidak ada tamu selama delapan bulan lamanya.

"Kalau bertahan sudah pasti lah saat ini lebih banyak nomboknya daripada untungnya. Karena kan saat ini kita nggak ada omzet atau profit apapun ya, jadi ya sebagian pakai uang sendiri untuk gaji karyawan," kata Inul Daratista dalam sebuah kesempatan wawancara di Gedung Transmedia, Mampang, Jakarta Selatan.



Simak Video "Inul Daratisa Ungkap Alasan Bagi-bagi Al-Qur'an ke Netizen"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/dar)