Cerita Inul Daratista Jaga Tubuh dengan Yoga

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Jumat, 06 Nov 2020 07:15 WIB
inul daratista dan adam suseno
Inul Daratista dan Adam Suseno. Foto: Febri/detikHOT
Jakarta -

Inul Daratista kerap kali membagikan pose-pose saat dirinya berolahraga yoga. Beberapa kali,ia juga meminta pantuan suaminya, Adam Suseno, untuk memotretnya.

Namun diakui Inul sang suami kerap kali merasa khawatir dengan gerakan yoga yang terbilang sulit.

"Mas Adam kalau suruh pose yoga, dia suruh bantuin, dianya yang keder," ujar Inul Daratista ditemui di Trans TV, Mampang Jakarta Selatan, Kamis (5/11/2020).

"'Nggak apa-apa ta? nggak apa-apa ta?' Udah akhirnya pake personal trainer aja, dianya mah ngeliatin aja di bawah. (Dia bilang), 'Hati hati loh, tulang tulang'," lanjut Inul

Ketika Inul bercerita, Adam Suseno menimpali, "Takut sendiri liatnya."

Inul yakin suaminya tak mau ikut melalukan gerakan yoga yang terbilang sulit. Adam pun takut badanya sakit jika harus mengikuti olahraga sang istri.

"Ora gelem (tidak mau). Pernah dicoba ya beberapa pose gitu udah kayaknya, 'Aku bisa seminggu sengklek' gitu," kata Inul.

"Nggak mungkin bisa rentek semua tulangnya. Ya mustahil lah," sahut Adam Suseno.

Ketimbang memaksa suami ikut yoga dengannya, akhirnya Inul menganjurkan Adam Suseona untuk berolah raga menggunakan treadmil. Tapi adam tetap membantunya untuk melakukan pose yoga.

"Ya sudah dia olahraga biasa aja paling treadmill, terus kalau aku lagi pose gitu bantuin foto aja," kata dia.

Inul mengaku pernah cedera ketika berolah raga, tapi tidak parah karena ia melakukan gerakan dengan sesuai anjuran.

"Kalau cedera mungkin pernah tapi nggak separah yang gimana karena kan memang dalam berpose berolahraga itu kan ada trialnya. Aturannya dan ada triknya pose itu juga memang ada gurunya dijagain," cerita Inul Daratista.

"Kalau pun harus mencoba itu juga ada teknisnya itu yang perlu dijagain kalau yoga, apalagi kalau hand stand, head stand itu kan kalau gak dijagain bisa nge-jeblag (jatuh), pose yang kaki nempel di sini itu nggak gampang latihan berbulan-bulan, bertahun-tahun," tambahnya.

Di balik olahraga secara keras, ternyata ada maksud besar Inul. Dia menyadari tidak lagi muda dan sudah seharusnya menjaga kesehatan dan kebugaran.

"Mas Adam juga tahu, sudah punya anak langsung kenceng olahraganya," tutur dia.



Simak Video "Berkat Titiek Puspa, Inul Daratisa Terdorong Jalani Bisnis Karaoke"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/srs)