Laporan Video Porno Mirip Artis Naik ke Tahap Penyidikan

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 12 Nov 2020 15:50 WIB
Labfor Polri Teliti Bahan Peledak di Lokasi Ledakan di Menteng
Foto: (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Laporan terkait video syur mirip artis Gisel, Jessica Iskandar, hingga Anya Geraldine naik ke tahap penyidikan.

Hal ini diungkapkan Pitra Romadoni Nasution sebagai pelapor saat dihubungi detikcom, Kamis (12/11/2020). Tahapan itu juga dikonfirmasi Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus pada YouTube channel milik Humas Polda Metro Jaya.

"Sudah ditingkatkan ke tahap sidik. Tinggal nanti kita lihat siapa tersangkanya," ujar Pitra.

Terkait dengan kasus penyebaran video syur mirip artis ini, Pitra berharap Polri dapat melanjutkan pemeriksaan bukti ke laboratorium forensik kriminal Polri. Hal itu untuk mengecek kembali face recognition dari oknum yang ada pada video dengan artis yang disebutkan namanya.

"Saya rasa sudah sewajarnya bukti digital ini diserahkan kepada laboratorium forensik kriminal polri atau saya menyarankan agar bukti digital ini diserahkan kepada INAFIS agar dilakukan face recognition terhadap orang yang di video tersebut," jelasnya.

Diketahui, Pitra Romadoni Nasution telah melaporkan video syur mirip Gisella Anastasia ke Polda Metro Jaya pada Minggu, 8 November 2020. Dalam laporannya itu Pitra menyertakan lima akun media sosial yang ikut dalam penyebaran video.

Tak sampai satu minggu, Pitra kembali melaporkan beberapa akun media sosial yang menyebarluaskan video syur mirip Jessica Iskandar dan Anya Geraldine. Laporan itu dilayangkan Pitra ke Polres Metro Jakarta Selatan pada Selasa, 10 November 2020.

Lebih lanjut, Pitra mengaku sudah menutup komunikasi dengan beberapa artis yang disebut mirip dengan oknum dalam video syur itu. Sebagai seorang pelapor, ia merasa tak etis jika harus berkomunikasi dengan mereka.

"Iya kita serahkan kepada polri. Kalau masalah komunikasi untuk saat ini saya tidak bisa komentar sebelum ini tuntas. Ini kita menjunjung tinggi azas praduga tak bersalah," jelasnya.

"Belum tentu orang itu yang kita duga-duga kan begitu. Yang menjadi korban itu kan orang yang kita duga-duga itu ternyata bukan kan, keluarganya. Jadi untuk penetapan tersangka biar dari pihak kepolisian," tutup Pitra.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Deretan Selebriti yang Kena Kasus Video Syur Mirip Artis"
[Gambas:Video 20detik]