Tangan Patah saat Baca Hasil Pemilu AS, Rose McGowan Keluhkan Biaya RS

Dicky Ardian - detikHot
Sabtu, 07 Nov 2020 08:46 WIB
Rose McGowan
Foto: Instagram
Jakarta -

Rose McGowan membawa kabar kurang enak. Aktris dan aktivis cantik tersebut baru saja mengabarkan dirinya mengalami kecelakaan.

Momen tidak enak itu terjadi saat Rose McGowan membaca hasil pemungutan suara pemilihan presiden Amerika Serikat 2020. Hal tersebut disampaikan sendiri oleh dirinya lewat unggahan di Instagram.

Setelah membacakan hasil pemungutan suara, ia kemudian turun dari panggung. Sayangnya, kakinya terpeleset di tangga sehingga terjatuh.

Insiden itu membuat tangan kirinya patah. Rose McGowan kemudian mendapatkan perawatan yang mengharuskan tangan kirinya dibalut gips.

"Membaca hasil pemilu AS saat di tangga = patah tulang," tulis Rose McGowan di unggahan Instagramnya.

Rose McGowan kemudian bercerita mengenai penanganan medis yang ia terima. Dirinya mengaku tidak komplain dengan penanganan tersebut, tapi berbeda dengan biayanya.

Menurut Rose McGowan biaya perawatan di rumah sakit di Amerika Serikat sangat mahal. Ia membandingkan dengan perawatan yang ia ketahui di Meksiko.

"Biayanya USD 250 di Meksiko untuk kunjungan ruang gawat darurat saya, dibandingkan dengan kemungkinan tagihan rumah sakit USD 10 ribu di California untuk kecelakaan yang sama. Amerika Serikat bukanlah tanah kebebasan, itu adalah tanah yang dikenakan biaya berlebihan," tulis Rose McGowan.

Pernyataan itu kemudian direspons banyak orang. Mereka membenarkan pendapat Rose McGowan. Menurut mereka rakyat Amerika Serikat tidak mendapatkan perlindungan yang murah dan mudah di negaranya sendiri.

"Begitulah Amerika Serikat, selalu terlihat indah tapi tidak di dalamnya," ujar salah seorang netizen.

[Gambas:Instagram]



"Kami menunggumu di Kanada. Silakan datang, kami menyambutmu dengan tangan terbuka," komentar warganet lainnya.

Meski begitu, ada juga netizen yang meminta untuk Rose McGowan tidak menetap di Amerika Serikat.

"Kalau begitu silakan tetap tinggal di Meksiko," tulisnya.



Simak Video "Kisah Joe Biden, Capres AS yang Lalui Banyak Drama Kehidupan "
[Gambas:Video 20detik]
(dar/wes)