detikHot

movie

Harvey Weinstein Disebut Gunakan Kekuasaan Lakukan Pelecehan

Selasa, 03 Jul 2018 11:19 WIB Devy Octafiani - detikHot
Foto: REUTERS/Andrew Kelly/File Photo Foto: REUTERS/Andrew Kelly/File Photo
Jakarta - Kasus sepak terjang produser kenamaan Hollywood, Harvey Weinstein masih terus berkembang. Selama bertahun-tahun telah banyak orang yang mengetahui perilaku Weinstein.

Sejumlah bintang buka suara di antaranya Rose McGowan yang begitu vokal menyuarakan tindak pelecehan yang ia alami dari sang produser. Selain itu ada pula Angelina Jolie, Gwyneth Paltrow, dan Mira Sorvino yang mengungkap pengalamannya.

Bersumber dari pengakuan yang keluar dari bibir deretan selebriti tersebut, tuntutan lebih berat datang kepada Weinstein.



Pengacara dari distrik Manhattan, AS mengatakan tuntutan itu sebagai beberapa pelanggaran seksual paling serius yang pernah ada. Weinstein dinilai sengaja menggunakan kekuasaannya untuk mencoba dan merayu sekaligus mengancam wanita yang ia incar.

"Dakwaan ini adalah hasil dari keberanian luar biasa yang ditunjukkan oleh orang-orang yang berani maju dan buka suara dan selamat dari cengkeraman sang predator," ujar pengacara bernama Cyrus R. Vance.



Weinstein bakal menghabiskan waktu yang lama di balik jeruji. Belum lama ini ia menghadapi tuduhan perkosaan dengan membayar $ 1 juta sebagai jaminan.

Dakwaan kali ini menjadi kasus baru yang lebih berat yang dihadapi Weinstein.
(doc/doc)


Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com