Round Up

Ade Londok dari Duta Kuliner ke Kontroversi 'Jatuhkan' Malih Tong Tong

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 06 Nov 2020 22:09 WIB
Malih dan Ade Londok
Foto: (dok.YouTube/ist)
Jakarta -

Ade Londok mencuri perhatian. Sempat heboh dinobatkan sebagai Duta Kuliner Jawa Barat oleh Ridwan Kamil beberapa waktu lalu, kini kontroversi menghampirinya saat tampil di acara televisi. Ade Londok melakukan lawakan slapstick yang berujung membuat Malih Tong Tong terjatuh.

Nama Ade Londok mulai dikenal setelah review Odading Mang Oleh jadi viral di media sosial. Dia pun kemudian diberi gelar Duta Promosi Kuliner Jawa Barat oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Sebelumnya memang tak pernah ada hal-hal buruk yang melekat pada namanya. Meski di media sosial dia kerap berkata kasar, namun tak pernah jadi persoalan di kalangan netizen. Hingga akhirnya Ade Londok jadi sering tampil di televisi dan kejadian yang menghebohkan baru-baru ini seolah mencoreng namanya.

Dalam sebuah episode acara televisi yang dihadiri oleh Malih Tong Tong, Ade Londok melakukan sebuah lawakan slapstick yang terbilang sering dilihat masyarakat di televisi. Dia menarik sebuah kursi yang akan diduduki oleh Malih sehingga Malih terjatuh.

MalihMalih jatuh di acara TV Foto: (dok.YouTube/ist.)

Hal ini kemudian mencuri perhatian. Terlebih setelah Malih buka suara soal kejadian itu lewat channel YouTube Deddy Corbuzier. Malih merasa bahwa lawakan yang dilakukan Ade Londok tersebut tidak lucu.

"Memang kembali masalah pelawak sekarang ini, disebut tidak pendidikan mereka sekolah. Tapi yang mau saya katakan sekarang ini, mereka mau cari lucu, tapi malah nggak lucu. Ini kan susah. Jangan sampai ditiru hal itu. (Bikin orang ketawa dengan menghalalkan segala cara) Itu kan nggak bagus," ungkap Malih lewat channel YouTube Deddy Corbuzier.

Kini Ade Londok telah mengutarakan permintaan maafnya atas apa yang terjadi. Terlebih setelah masalah ini jadi perhatian masyarakat dan kemudian heboh.

Selanjutnya
Halaman
1 2