Kocak! Kanye West Pilih Dirinya Sendiri untuk Pilpres AS

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 04 Nov 2020 08:40 WIB
People record on their phones as Kanye West makes his first presidential campaign appearance, Sunday, July 19, 2020 in North Charleston, S.C. Rapper Kanye West, in his first event since declaring himself a presidential candidate, delivered a lengthy monologue Sunday touching on topics from abortion and religion to international trade and licensing deals. Whether hes actually seeking the nations highest office remains a question. (Lauren Petracca Ipetracca/The Post And Courier via AP)
Kanye West Foto: AP/Lauren Petracca Ipetracca
Jakarta -

Warga negara Amerika Serikat masih memilih kandidat Pilpres AS yang dipercaya antara Joe Biden atau Donald Trump. Tapi berbeda dengan musisi Kanye West.

Suami Kim Kardashian itu posting foto dan video sedang melakukan pemungutan suara pertamanya. Kocaknya, sang rapper memilih dirinya sendiri di Pemilu 2020.

Dalam beberapa foto dan video singkat yang didokumentasikan, ia mengunggah pengalamannya tersebut.

"Tuhan sangat baik. Saya memilih. Hari ini saya memberikan suara untuk pertama kalinya dalam hidup saya untuk Presiden Amerika Serikat dan untuk seseorang yang benar-benar saya percayai... saya," cuit Kanye West di Twitter, seperti dilihat detikcom, Rabu (4/11/2020).

Di kicauan lainnya, Kanye West menuturkan ini adalah pengalaman pertama kalinya. "Kami di sini untuk melayani. Kami berdoa untuk setiap pemimpin yang melayani di dunia," katanya.

Dilansir dari Billboard, nama Kanye West memang ada di pemungutan suara di 12 negara bagian yakni Arkansas, Colorado, Idaho, Iowa, Kentucky, Louisiana, Minnesota, Mississippi, Oklahoma, Tennessee, Utah, dan Vermont.



Kanye West menyakinkan para pengikutnya untuk memilih dirinya. "Tetap percaya Kanye 2020. Terima kasih Yesus Kristus," cuitnya.

Seperti diketahui, Kanye West mengumumkan pencalonan dirinya menjadi Presiden AS pada Juli 2020. Kanye West mengatakan ia mencari jabatan tertinggi di negara itu dengan tiket yang disebutnya sebagai 'Pesta Ulang Tahun'.

Meski namanya masuk ke dalam 12 negara bagian, tapi secara nasional Kanye West tak lolos menuju kursi Kepresidenan. Kanye West hanya sanggup mendapatkan hasil 2 persen suara dan tertinggal jauh dari Joe Biden dan Donald Trump yang mengumpulkan lebih dari 40 persen.

Data tersebut diambil dari 2.000 partisipan warna Amerika Serikat pada Juli 2020. Pernyataan kontroversinya menjadi Presiden AS memicu perdebatan di AS.

Saat ini, pasangan Joe Biden - Kamala Harris dari Partai Demokrat lebih unggul dari Donald Trump - Mike Pence dari Republik.



Simak Video "Tanggapi Gugatan Cerai Kim Kardashian, Kanye West Bahas Hak Asuh"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)