Dinar Candy Hebohkan Warga Kampung Gegara Jual Celana Dalam Rp 50 Juta

Hanif Hawari - detikHot
Kamis, 29 Okt 2020 06:00 WIB
Dinar Candy
Foto: Dok. Instagram/dinar_candy
Jakarta -

Kabar Dinar Candy jualan celana dalam bekas sampai ke kampung halamannya di Sukabumi, Jawa Barat. Hal itu juga membuat heboh warga sekitar.

Beberapa warga yang mengetahui kabar tersebut sempat datang ke rumah orangtua Dinar Candy. Sang ayah, Acep Ginayah Sobiri, mengaku kaget ketika mengetahui kabar tersebut.

"Katanya jualan Sempak Rp 50 juta. Banyak itu (orang yang) ke rumah datang katanya 'itu Pak Haji jangan dibikin serius, cuma buat bohongan itu mah Dinar akting' katanya gitu," ujar Acep Ginayah Sobiri, saat ditemui di kawasan Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (28/10/2020).

Namun Acep Ginayah Sobiri tidak menanggapi apa yang dilakukan anaknya secara serius. Ia malah ikut bercanda dan menawarkan agar celana dalam bekasnya juga ikut dijual.

"Ah mana mungkin sempak 50 juta. Udah aja sempak bapak nih. Bapak mah biarin dah Rp 10 juta," katanya tertawa.

Acep Ginayah Sobiri mengaku tak khawatir soal Dinar Candy yang dihebohkan lantaran menjual celana dalam bekas. Asalkan tidak menjual diri.

"Tapi Bapak gini, misalkan kalau dia betul, asal nggak apa-apa asalkan tidak menjual diri. Kalau jual-jual sempak mah nggak apa-apa," tukasnya.

Dinar Candy pun tertawa saat mendengar hal tersebut. Ia tak menyangka hal itu bisa terjadi.

"Karena aku mikir nggak seviral itu kan. Jadi aku santai-santai saja. Cuma ya itu jelasinnya cuma akting doang biar rame gitu ya kan," imbuh Dinar Candy dalam kesempatan yang sama.

Karena di samping itu, ada warga yang mengira kalau celana dalam bekas Dinar Candy diperuntukkan untuk hal yang negatif. Yaitu untuk pelaris makanan.

"Ada yang ngomong gini, 'itu mah beli sempaknya untuk bakso, mie ayam dimasukin supaya buat enak gitu untuk bumbu," papar Acep Ginayah Sobiri.

"Sebenarnya aku terbuka aja, cuma kalau masalah ini menurutku kan hal sepele dan aku nggak curhat yang aneh-aneh. Kecuali nih kalau aku lagi diutangin orang atau masalah sulit keuangan, aku langsung bilang ke orangtua. Cuma masalah kayak gitu sih nggak, kan cuma buat seru-seruan doang ya kemarin itu bikinnya. Jadi ya nggak bilang. Orangtua tahunya dari orang," timpal Dinar Candy.

(hnh/aay)