Sebelum Jadi Penyanyi, Rizki Febian Coba Segala Hal di Entertainment

Reyhan Diandri Ghivarianto - detikHot
Rabu, 28 Okt 2020 17:32 WIB
rizky febian Kena Nyinyir Zetizeb Usil
Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta -

Penyanyi Rizky Febian yang populer dengan lagu 'Kesempurnaan Cinta' menceritakan awal perjalanan kariernya. Ia mengatakan sejak usia muda sudah masuk ke dunia entertainment untuk mengejar mimpi.

"Kalau untuk awal perjalanan karier aku di dunia entertainment itu dari umur muda. Kebetulan prosesnya panjang banget jadi kayak memang aku pengen saat itu mencoba semua bidang yang ada di bidang entertainment karena emang tujuannya biar batu loncatan untuk cita-citaku yaitu ingin menjadi penyanyi dari kecil," cerita Rizky dalam Konferensi Generasi #GaPakeNanti yang diselenggarakan BNI bekerja sama dengan detikcom, Rabu (28/10/2020).

Untuk menjadi penyanyi, ia pun sudah mencoba mengikuti berbagai macam bidang dunia entertainment, mulai menjadi pelawak seperti ayahnya, Sule, hingga akhirnya beradu akting. Hal itu ia lakukan sebagai batu loncatan untuk jadi seorang penyanyi.

"Kayak apapun yang berbau seni aku coba ingin masukkin karena bertujuan ada batu loncatan ke dunia musik. Sampai akhirnya bisa bikin lagu 'Kesempurnaan Cinta' akhirnya bisa membuktikan dengan kesempurnaan cinta akhirnya direspons positif oleh banyak orang," ungkapnya.

Rizky bersyukur atas apa yang yang ia raih. Dengan mencoba banyak bidang di entertainment ia pun jadi multitalenta.

"Iky rasain di semua bidang dan masih kepake kok. Ketika sedang nyanyi kita harus pinter berakting, bagaimana caranya orang tau makna dari sebuah lagu. Setelah nyanyi kita harus pinter ngomong, jadi semuanya (pengalaman) bisa kepake," ungkap Rizky.

Sebagai anak muda yang sukses meraih karier, Rizky Febian mengungkapkan arti dari generasi muda yang tangguh.

"Menurut aku generasi tangguh adalah orang-orang yang memang tidak cepat puas dengan hasil yang mereka dapatkan saat ini. Kalau generasi tangguh itu orang-orang yang berpikir setiap harinya bagaimana berinovasi," ungkap Rizky.

Selain itu, Rizky mengatakan untuk menjadi generasi tangguh juga harus tahu bagaimana caranya berkarya, berkreasi dan menjadi contoh untuk orang banyak.

"Menurutku generasi tangguh itu adalah orang-orang yang harus berpikir setiap saat, selalu bersemangat, dan bisa memberikan energi positif," pungkas Rizky.

Sebagai informasi, Konferensi Generasi #GaPakeNanti diselenggarakan oleh BNI dan detikcom untuk memperingati hari sumpah pemuda. Para pemuda diajak untuk mencapai hal-hal yang lebih baik bersama #BNIGaPakeNanti.



Simak Video "Kolaborasi Bareng Anya Geraldine, Rizky Febian: Penantian Panjang"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)