Rizky Febian Sindir Mantannya yang Cuek Pakai Lagu

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Jumat, 23 Okt 2020 12:22 WIB
Putri Tanjung bersama Rizky Febian
Foto: Tangkap layar akun YouTube CXO Media.
Jakarta -

Rizky Febian akhirnya berterus terang mengenai sosok yang menginspirasinya dalam membuat lagu Cuek. Lagu itu rupanya berangkat dari apa yang ia rasakan terhadap mantan kekasihnya.

Dia mengungkapkan hal tersebut dalam wawancara dengan Putri Tanjung dalam program Ngobrol Sore Semuanya di kanal YouTube CXO Media.

"Jadi cuek tuh banyak ceritanya, percaya atau tidak, Cuek itu menceritakan tentang mantan aku yang sebelumnya, yang terakhir," ujar Rizky Febian.

Lagu itu diciptakan Rizky Febian secara spontan ketika dia dan mantan kekasihnya tengah melakukan telepon video. Saat itu, Rizky Febian merasa diabaikan oleh perempuan yang kala itu masih menjadi kekasihnya.

"Cuek itu lagu yang aku bikin ketika aku video call-an sama mantan aku. Memang dia cuek, sedangkan Iki kan membutuhkan support system. Akhirnya aku sindir lewat lagu," tutur dia.

Rupanya, meski telah dibuatkan lagu, sindiran halus itu tidak sampai pada mantan kekasihnya. Rizky Febian merasa tetap diabaikan. "Ternyata memang cuek, karena nggak nyampe," ungkapnya sambil malu-malu.

Akan tetapi, setelah bertelepon, Rizky Febian langsung terinspirasi untuk membuat lagu itu secara penuh. Dirinya langsung pergi ke studio dan menyelesaikan demo lagunya.

Baru-baru ini, Rizky Febian mengeluarkan tiga single sebagai trilogi Garis Cinta. Tiga lagu itu antara lain Cuek, Mantra Cinta dan Makna Cinta.

Awalnya, Rizky Febian di tahun ini sudah berniat ingin mengeluarkan album. Sayangnya karena pandemi Corona melanda Indonesia, dirinya pun mengurungkan niatnya.

"Harusnya aku (mengeluarkan) album di tahun ini tapi karena pandemi, aku stop dulu album. Sampe akhirnya trilogi Garis Cinta ini lagunya spontan, dadakan aku bikin saat bingung mau ngapain. Jadi bukan lagu yang akan ada di album," terang dia.

Menurut dia, dari sejumlah lagu yang ia tulis, Cuek adalah salah satu lagu yang ia sukai. "Kalau ditanya lagu apa yang aku tulis yang paling aku suka, salah satunya Cuek," ucapnya.

[Gambas:Youtube]






Simak Video "Kolaborasi Bareng Anya Geraldine, Rizky Febian: Penantian Panjang"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)