Chelsea Islan & Rizky Febian Beri Tips Jadi Pemuda Hebat di Acara Ini

Reyhan Diandri Ghivarianto - detikHot
Selasa, 27 Okt 2020 10:57 WIB
Dalam momen Sumpah Pemuda pada 28 Oktober, detikcom bersama dengan Bank Negara Indonesia mengadakan acara virtual talkshow Konferensi Generasi #GaPakeNanti.
Foto: detikcom
Jakarta -

Teknologi yang bekembang dengan pesat menjadi gaya hidup baru bagi generasi muda di Tanah Air. Generasi muda Indonesia harus mampu beradaptasi untuk bisa survive di zaman yang terus berubah.

Para pemuda saat ini juga dituntut harus bisa menyelesaikan permasalahan baru yang muncul dengan cepat dan efisien. Peran pemuda pun sangatlah penting bagi keberlangsungan dan perubahan untuk bangsa Indonesia.

Dalam momen Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober, detikcom bersama dengan Bank Negara Indonesia (BNI) mengadakan acara virtual talkshow Konferensi Generasi #GaPakeNanti yang bertujuan untuk menggelorakan semangat para pemuda. Konferensi ini juga diharapkan bisa menjadi wadah bagi anak muda untuk belajar dan menjadi agen perubahan.

Terdapat empat sesi talkshow di dalam konferensi ini yaitu sesi 'Generasi Proaktif', 'Generasi Hidup Sehat, 'Generasi Tangguh', dan 'Generasi Bermotivasi Tinggi' yang dimulai dari jam 13.00 sampai 17.00. Tema-tema tersebut membawa beragam pembahasan untuk memberikan perspektif baru bagi generasi milenial untuk menjadi pemuda yang hebat.

Pada sesi pertama 'Generasi Proaktif', Aktris Chelsea Islan akan menjadi narasumber yang membahas mengenai bagaimana cara menjadi generasi yang proaktif dalam hal memajukan bangsa. Chelsea Islan juga membagikan tips untuk berinvestasi dalam menyiapkan masa depan sebagai anak muda. Ada juga Nasabah BNI Fabian Deano, Divisi PDM BNI Karinda Wardani, dan Financial Advisor Prita Ghozie yang turut membagikan tips menjadi investor muda serta memilih jenis produk investasi apa yang bisa dilakukan agar tidak salah pilih.

Untuk sesi kedua 'Generasi Hidup Sehat', Aktor Volland Hummonggio memberikan cara untuk menjaga aset investasi kesehatan. Atlet Basket Nasional Daniel Wenas dan Pebasket Nasional Ronaldo Sitepu pun turut membagikan tips menjaga pola hidup sehat ala atlet.

Sesi ketiga membahas mengenai 'Generasi Tangguh', Penyanyi Rizki Febian akan membagikan cara melihat peluang yang ada dari sendiri dan arti dari menjadi sebuah 'generasi tangguh'. Sementara itu, Content Creator Kemal Pahlevi membicarakan ide dan konsep untuk membuat konten dan tips agar para anak muda bisa lebih kreatif.

Dan terakhir sesi keempat akan dibahas mengenai 'Generasi Bermotivasi Tinggi' untuk meningkatkan kompetensi, self confidence, serta self esteem dengan melanjutkan pendidikan dan peningkatan skill diri sendiri. Creativepreneur Putri Tanjung akan membahas mengenai cara memacu motivasi dan menumbuhkan rasa percaya diri bagi anak muda.

Selain Putri Tanjung, ada beberapa narasumber yang membagikan inspirasi untuk anak muda dalam mengembangkan bisnis sekaligus kompetensi diri di sesi keempat ini. Empat sesi tersebut tentunya akan memberikan perspektif baru bagi kamu anak muda yang akan berperan sebagai agen perubahan bangsa.

Buat kamu generasi milenial dan juga masyarakat Indonesia, yuk ikutan Konferensi Generasi #GaPakeNanti persembahan BNI dan detikcom untuk menambah wawasan serta menjadi anak bangsa yang hebat. Kamu pun bisa mendapatkan kesempatan meraih hadiah jutaan rupiah dan tabungan BNI selama acara berlangsung.

Jangan lupa juga untuk ikutan Generasi #GaPakeNanti Challenge dengan membuat konten unik, menarik dan powerful #GaPakeNanti versi kamu di akun Instagram. 28 Post yang paling unik dan kreatif akan dapetin saldo Taplus Muda Rp200.000 serta 2.000 POIN+, dan untuk 8 Post Terpilih akan ditampilkan pada Videotron BNI di tanggal 29-31 Oktober 2020. Cek informasi selengkapnya di akun Instagram @bni46

Saksikan acara Konferensi Generasi #GaPakeNanti live di detikcom pada link berikut ini.



Simak Video "Di Tengah Kesibukan, Chelsea Islan Tak Lupa Siapkan Masa Depan"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)