Nita Thalia Ngaku Penghasilannya Dipotong, Suami: Rp 30 Juta Sebulan untuk Dia

Tim detikcom - detikHot
Senin, 19 Okt 2020 08:51 WIB
nita thalia
Tudingan Nita Thalia soal uang di rumah tangganya dibantah suami. Foto: Instagram @nitatalia.real
Jakarta -

Nita Thalia menggugat cerai Nurdin Rudythia yang selama 20 tahun terakhir menjadikannya sebagai istri kedua. Kini, pernikahan tersebut dianggap Nita Thalia sudah tidak lagi indah.

Salah satu alasan yang diungkap adalah soal uang. Nita Thalia mengatakan penghasilannya dipotong 40 persen selama 15 tahun oleh sang suami.

Mendengar tudingan itu, Nurdin Rudythia membantahnya. Ia menyebut potongan tersebut dilakukan oleh manajemen dan untuk keperluan produksi Nita Thalia sebagai pedangdut. Kebetulan, Nurdin Rudythia adalah produser dan manajernya.

"Selain menjadi suami, saya juga menjadi produser dan manajernya. Kebetulan istri saya itu masuk di label perusahaan saya dan manajemennya pun sama," ujar Nurdin.

"Jadi potongan hasil nyanyi itu bukan di potong untuk pribadi saya, tetapi oleh manajemen," sambungnya.

Ditegaskan Nurdin, hasil kerja keras Nita itu dipotong sebesar 40 persen. Hal itu juga demi kepentingan Nita sebagai artis yang berada di bawah naungannya.

Pembiayaan seperti tabungan pembuatan album, biaya asisten, hingga biaya tak terduga pun juga dijelaskan Nurdin. Bagi Nurdin, keuntungan yang didapatkan manajemen dari Nita Thalia hanya sedikit.

"Memotong 40 persen itu adalah untuk kepentingan dan biaya operasional artis itu sendiri. Di antaranya 10 persen untuk tabungan pembuatan album, 30 persen untuk biaya asisten, makeup, makan artis dan crew dan biaya-biaya lainnya selama artis itu ada acara," paparnya.

"Jadi kalau mau dihitung ke manajemen masuknya itu sedikit sekali. Tidak seperti manajemen lain, dipotong persentase hanya untuk manajemen aja tidak termasuk biaya," sambung Nurdin.

Untuk urusan nafkah, Nurdin Rudythia merasa tidak pernah ingkar. Ia menyebut istri keduanya itu tidak pernah kelaparan atau bahkan kekurangan selama menikah 20 tahun.

"Dia selama 20 tahun tidak pernah kelaparan. Saya jalankan, kewajiban saya sebagai suaminya. Mau saya keluarin catatan dia berapa? Saya ngeluarin itu, tidak kurang dari Rp 30 juta per bulan untuk hidup dia pribadi," jelas Nurdin Rudythia.

Ia juga mendengar ada tudingan dirinya tidak memberikan nafkah untuk anak. Untuk tuduhan ini, Nurdin Rudythia mengatakan berani untuk mengeluarkan bukti-buktinya.

"Biaya dia, saya transfer langsung ke rekeningnya. Biaya sekolah saya transfer langsung ke bank sekolahan, ada bukti. Jajan anak aja dari saya, bukan dari uang dia nyanyi," tambah Nurdin dengan nada kecewa.



Simak Video "Digugat Cerai, Suami Singgung Kebutuhan Nita Thalia yang Kian Tinggi"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/tia)