Serangan Balik Suami untuk Nita Thalia yang Sebut Penghasilannya Dipotong

Pingkan Anggraini - detikHot
Sabtu, 17 Okt 2020 17:05 WIB
Nita Thalia
Suami jawab tudingan Nita Thalia. Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta -

Kisruh rumah tangga penyanyi Nita Thalia menjadi sorotan. Nita belum lama ini menggugat cerai suaminya, Nurdin Rudythia dengan salah satu alasan perihal perekonomian mereka.

Nita mengaku kerap diminta Nurdin memberikan setengah dari penghasilannya. Kejadian ini diakuinya sudah berjalan selama 15 tahun.

Terkait dengan ucapan Nita, sang suami akhirnya angkat bicara. Saat dihubungi awak media, Nurdin menjelaskan kejadian menurut versinya mengenai ucapan Nita.

"Selain menjadi suami, saya juga menjadi produser dan manajernya. Kebetulan istri saya itu masuk di label perusahaan saya dan manajemennya pun sama," ujar Nurdin, Sabtu (17/10/2020).

"Jadi potongan hasil nyanyi itu bukan di potong untuk pribadi saya, tetapi oleh manajemen," sambungnya.

Ditegaskan Nurdin, hasil kerja keras Nita itu dipotong sebesar 40 persen. Hal itu juga demi kepentingan Nita sebagai artis yang berada di bawah naungannya.

Pembiayaan seperti tabungan pembuatan album, biaya asisten, hingga biaya tak terduga pun juga dijelaskan Nurdin. Bagi Nurdin, keuntungan yang didapatkan manajemen dari Nita hanya sedikit.

"Memotong 40 persen itu adalah untuk kepentingan dan biaya operasional artis itu sendiri. Di antaranya 10 persen untuk tabungan pembuatan album, 30 persen untuk biaya asisten, makeup, makan artis dan crew dan biaya-biaya lainnya selama artis itu ada acara," paparnya.

"Jadi kalau mau dihitung ke manajemen masuknya itu sedikit sekali. Tidak seperti manajemen lain, dipotong persentase hanya untuk manajemen aja tidak termasuk biaya," sambung Nurdin.

Mengenai uang endorse yang didapatkan Nita, Nurdin mengaku tak pernah mendapatkannya. Nurdin juga menegaskan hal itu dilakukan secara langsung dari penjual kepada sang artis. Tak melalui manajemennya.

"Mengenai endorse tidak pernah ada uang masuk ke manajemen karena endorse itu hubungannya langsung ke artisnya sendiri. Karena setau saya yang endorse itu kebanyakan produk untuk perawatan kecantikan, dan itu tidak memberikan uang," jelasnya.

Tak cukup sampai situ, Nurdin tak terima jika dirinya disebut sempat menjelaskan biaya hidup artis yang serba mahal. Nurdin menegaskan dirinya tak pernah mengatakan apapun di depan media atau publik mengenai kejadian itu.

"Dia menuduh saya mengatakan ke media bahwa gaya hidup dan biaya hidup artis itu mahal. Bahwa saya tidak pernah memberikan statement seperti itu ke media manapun," tegas Nurdin.

Diketahui, Nita sudah menggugat cerai Nurdin di Pengadilan Agama Jakarta Utara beberapa waktu lalu. Nita mengaku sudah tak lagi ada kecocokkan dari rumah tangganya yang sudah terjalin selama 20 tahun itu.



Simak Video "Digugat Cerai, Suami Singgung Kebutuhan Nita Thalia yang Kian Tinggi"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/wes)