Kisah Pilu Nita Thalia: Jadi Istri Kedua, Gaji Dipotong 40 Persen untuk Suami

Dicky Ardian - detikHot
Jumat, 16 Okt 2020 11:09 WIB
nita thalia
Nita Thalia ungkap penghasilannya dipotong 40 persen untuk sang suami selama 15 tahun. Foto: Instagram @nitatalia.real
Jakarta -

Tahun lalu, Nita Thalia mengungkapkan jika dirinya tidak masalah menjadi istri kedua dari Nurdin Rudythia. Bahkan rumah tangga itu sudah berjalan sejak 20 tahun lamanya.

Namun tiba-tiba, ia menggugat cerai sang suami. Ada banyak alasan di balik keputusannya tersebut, salah satunya soal uang.

Bukan karena Nurdin Rudythia yang tidak sanggup menghidupi istri keduanya itu. Nita Thalia mengaku jika selama ini dirinya justru yang hidup dari hasil jerih payah sendiri.

Belum cukup, pedangdut tersebut mengungkapkan sang suami kerap meminta potongan dari penghasilannya hampir setengah. Potongan tersebut diberikan selama 15 tahun.

"Silahkan bapak berkoar2 sesuka hati... ALLAH tidak tidur ALLAH maha tau segalanya, apapun yang saya beli termasuk rumah, mobil & lain2 saya beli pake uang sendiri apapun yang saya inginkan pake uang dari hasil keringat sendiri," tulis Nita di Instagram.

NIta ThaliaNita Thalia ungkap penghasilannya dipotong 40 persen untuk sang suami selama 15 tahun. Foto: Instagram @nitatalia.real Foto: Instagram @nitatalia.real

"Masih ingat ga bapak suka potong 40% dari hasil kerja saya selama 15 tahun? Masih ingat ga bapak yang mengendalikan keuangan saya hasil jerih payah saya sendiri yang tidak boleh saya pegang sendiri semua harus masuk ke rekening bapak? Masih ingat kan saya beli aset apapun dari hasil keringat saya sendiri tapi tidak boleh atas nama saya semua harus atas nama bapak?" ungkapnya menambahkan.

Nita Thalia juga membeberkan selama ini sang suami tidak pernah memberikannya nafkah. Jangankan uang per bulan, ia menyebut biaya persalinan saja harus ditanggung sendiri.

"Masih ingat ga biaya rumah tangga yang seharusnya menjadi kewajiban bapak tapi bapak hutangkan ke saya & harus saya ganti? Masih ingat ga beberapa kali saya sakit dirawat di rumah sakit saya harus membiayai diri sendiri? Masih ingat ga di saat saya melahirkan anak, bapak sebagai suami tidak mengeluarkan biaya apapun?" tutup Nita.



Simak Video "Digugat Cerai, Suami Singgung Kebutuhan Nita Thalia yang Kian Tinggi"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/nu2)