Ini Alasan Nita Thalia Mau Dipoligami

Tim detikhot - detikHot
Kamis, 15 Okt 2020 16:54 WIB
NIta Thalia
Nita Thalia cerai setelah 20 tahun dipoligami Foto: Instagram @nitatalia.real
Jakarta -

Nita Thalia sudah 20 tahun dipoligami, meski kini rumah tangganya dengan Nurdin Rudythia berada di jurang perceraian. Apa alasan Nita mau dipoligami?

Bukan sesuatu yang diimpikan oleh Nita Thalia untuk menjadi istri muda. Ia hanya menganggap semua sudah menjadi suratan takdir.

"Kenapa saya mau jadi istri kedua, saya lihat kejujuran suami saya dulu saat mau meminang saya, dia bilang, 'saya mempunyai istri dan anak dua' saat itu anaknya dua. 'Kalau kamu mau menjalani hidup, kondisinya menjadi istri kedua Insyaallah kita bisa karena kuncinya ada pada diri kita masing-masing. Insyaallah istri saya menerima', saya langsung bilang, iya," kata Nita Thalia beberapa waktu yang lalu.

"Saya mikirnya gini, kalau jadi istri pertama, satu-satunya milik dia, kalau kita sering dizalimi kita sering disakiti, percuma juga. Mending jadi istri kedua, kita enjoy. Nggak ada yang dibohongi, semua terbuka, kita menjalani hidup penuh ketenangan, kedamaian," katanya.

"Mungkin hikmah yang bisa diambil untuk laki-laki di sana kalau ingin menikahi atau poligami lebih baik jujur ngomong dari awal ke istri pertama," tambah Nita menegaskan.

Di balik itu semua Nita Thalia ternyata sangat menentang pernikahan poligami. Bahkan, sampai sekarang pun pemikiran soal poligami tetap tidak disetujui oleh Nita Thalia.

"Aku bukan orang yang setuju poligami dari dulu bahkan sampai sekarang. Tapi mungkin ini sudah jalan Tuhan saja. Aku orang yang nggak setuju deh. Kalau bisa istri satu saja," katanya.

"Dari awal-awal juga sadar (mau jadi istri kedua). Tapi aku ada garis keturunan dari nenek yang juga begitu," terangnya lagi.

Nita Thalia mengungkapkan, dirinya menjalani poligami selama 20 tahun begitu membutuhkan kesabaran. Di awal melakukan itu, ia pun merasa tersakiti.

"Awal-awal ada (tersakiti), tapi sekarang sudah bisa jalani itu semua. Suami, istri pertama, istri kedua harus sama-sama punya kesabaran tingkat tinggi, kalau nggak punya itu runtuh," tukas Nita Thalia.

Nita Talia dinikahi oleh Nurdin Rudythia sejak tahun 2000. Nurdin diketahui adalah produser sekaligus manajer dirinya. Dari pernikahan itu, Nita dan Nurdin dikaruniai seorang anak perempuan.

Nita Thalia menggugat cerai suaminya ke Pengadilan Agama Jakarta Utara dengan nomor perkara 005/pdtg/2020/PAJU. Nita Thalia melayangkan gugatan cerainya itu pada 25 September 2020.

Nita Thalia mengatakan bukan poligami yang jadi alasan dirinya bercerai dengan sang suami. Meski suaminya itu mengaku alasan cerai karena tak bisa membiayai kebutuhan besar sang pedangdut.



Simak Video "Digugat Cerai, Suami Singgung Kebutuhan Nita Thalia yang Kian Tinggi"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/doc)