Heboh Kabar Umi Pipik Minta Sumbangan untuk Obati Tumor, Ini Faktanya

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 14 Okt 2020 15:46 WIB
Ummi Pipik
Umi Pipik disebut minta sumbangan untuk pengobatan tumor kelenjar getah bening. Foto: Dyah Paramita Saraswati/detikHOT
Jakarta -

Kesehatan Umi Pipik belakangan ini tengah menjadi perbincangan publik. Faktanya, Umi Pipik kini menang tengah mengidap tumor kelenjar getah bening. Meski begitu keadaan Umi Pipik saat ini sudah menjelang kesembuhannya.

Terkait dengan kabar itu, baru-baru ini juga beredar foto-foto lama Umi Pipik di media sosial. Terkait foto-foto tersebut, Umi Pipik tampak tengah mencari sumbangan untuk biaya berobatnya.

Hal itu dibantahkan istri dari mendiang Ustaz Jefri ini. Ia mengaku sama sekali tak meminta sumbangan melalui media apapun selama ini. Foto-fotonya yang beredar pun diakui merupakan foto lamanya yang disalahgunakan oleh oknum.

"Iya kemarin yg beredar di Facebook banyak banget tapi itu kan foto-foto tahun 2013, 2014. Waktu kebakaran rumah dan akhirnya beritanya dilebih-lebihin, Umi udah terkapar parah banget kesannya di rumah sakit," jelas Umi Pipik saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan.

"Padahal itu foto lama banget dan lebih parahnya lagi ada yang menyalahgunakan untuk minta sumbangan padahal itu bukan saya," sahutnya lagi.

Diakui Umi Pipik, kesehatannya saat ini sudah terbilang membaik. Umi sudah kembali menjalankan aktivitasnya lagi meski masih tetap membagi waktu beristirahatnya.

"Alhamdulillah udah sehat. Inshaallah 90 persen sehat. Udah lama beraktivitas lagi, kan sakitnya udah lama," lanjutnya.

Terkait dengan sakitnya, Umi Pipik berusaha merahasiakan dari anak-anaknya. Umi Pipik merasa anak-anaknya tak perlu mengetahui cobaan yang tengah dihadapi sejak tiga tahun belakangan ini.

"Anak-anak nggak tau. Nggak ada yang tau. Ya mereka nggak tau, tau tahunya baru-baru ini aja karena lihat berita," ujar Umi Pipik saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan.

"Iya ya nggak perlu taulah penyakitnya," lanjutnya.

Bagi Umi Pipik, dirinya tak ingin merepotkan dan membuat anak-anaknya khawatir mengenai kesehatannya. Hal ini menjadi alasan Umi Pipik merahasiakan sakitnya selama tiga tahun belakangan ini.

"Ya nggak apa apa kan namanya orangtua nggak pengin anak-anak kepikiran kalau orang tuanya sakit," sahutnya.

Sebagai anak tertua dan laki-laki, Abizar justru merasa kecewa dengan ibunya itu. Ia kecewa tak langsung diberi tahu mengenai sakit yang diidap sang ibu.

Meski begitu Abizar kini menjadi orang yang selalu mengawasi kegiatan Umi Pipik. Abizar juga membantu mengantar sang ibu untuk mengontrol kesehatan.

"Ya paling kalau saya ya nganter-nganter sana sini berobat segala macam," tutur Abizar.

"Panik sih nggak lah. Khawatir iya. Cuma ya udah lama tiga tahun nggak dikasih tau. Taunya sendiri kan parah dah jadi yaudah. Marah mah nggak cuma kecewa aja," ungkap Abizar.



Simak Video "Idap Kelenjar Getah Bening, Umi Pipik Ungkap Kondisinya Membaik"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dar)