Jadi Ini Alasan Sebenarnya Umi Pipik Bercadar

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Rabu, 14 Okt 2020 11:09 WIB
Umi Pipik
Alasan Umi Pipik bercadar. Foto: Instagram @_ummi_pipik_
Jakarta -

Umi Pipik selalu memakai niqab atau cadar dalam setiap penampilannya. Rupanya dalam tayangan Okay Bos Umi Pipik membagikan cerita soal awalnya dirinya memutuskan memakai cadar.

Memang diakui perjalanannya untuk memakai niqab tak mudah, hingga akhirnya dia sempat mendapatkan hidayah. Keputusan itu diambil sepulang dari umrah bersama anak-anaknya. Umi Pipik tadinya juga tak terpikir untuk bercadar.

"Hidayah, dulu saya nggak kenal pakaian seperti ini. Apalagi pakai cadar yang anggapan orang, teroris lah, menyeramkan, gitu," kata Umi Pipik di Okay Bos Trans7, Selasa (13/10/2020)

"Berprosesnya seperti itu, saat itu saya umrah sama anak-anak jadi brand ambassador lah salah satu travel terus di sana belum pake niqab nih," tambahnya.

Sementara itu Umi Pipik juga punya alasan lain, yakni dia merasa ibadahnya terganggu lantaran banyak orang yang mengenalinya di tempat-tempat umum. Dia merasa hal itu sebagai sebuah teguran lantaran wajahnya banyak dikenal publik.

Sehingga ketika beribadah di Raudhah, istri mendiang Ustaz Jefri Al Buchari itu memohon ampun dan meminta pertunjuk.

"Karena mengalami hal luar biasa saat salat, saya nggak bisa bangun, saat sujud ya. Karena kepala saya diinjek sana-sini, terus nggak bisa bangun, benar-benar nggak bisa bangun," beber Umi Pipik

"Istighfar, nangis, minta petunjuk lah sama Allah, apa sih ke depannya supaya lebih baik lagi," tambahnya.

Dari situlah Umi Pipik merasakan bisikan namun dengan suara kencang berisi perintah agar menutup wajahnya. Lantaran itu Umi sempat bingung karena dirinya ketika itu sudah berhijab.

"Akhirnya, nggak tahu ya, kayak dapat petunjuk aja. Kayak ada bisikan kenceng banget, tutup aja. Tapi saya mikir tutup apa. Saya udah pakai hijab, oh mungkin ini wajah," imbuhnya.

"Orang jadi dikenal, jadi fitnah buat orang lain, buat diri sendiri, jadi ya udah, bismillah," pungkasnya.



Simak Video "Idap Kelenjar Getah Bening, Umi Pipik Ungkap Kondisinya Membaik"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/dar)