Putuskan Dibaptis, Marsha Aruan Sudah Ingin Sejak 5 Tahun Lalu

Tim detikcom - detikHot
Senin, 12 Okt 2020 09:07 WIB
Marsha Aruan saat ditemui di kawasan Cipete Utara.
Marsha Aruan / Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Marsha Aruan menjalani prosesi pembaptisan belum lama ini. Hal tersebut ternyata sudah ingin ia lakukan sejak lama.

Marsha mengungkapkan sudah ingin dibaptis sejak usia 18 tahun.

"Ini memang sudah jalan Tuhan. Gue dari dulu sudah pengin dibaptis. Kan dari umur 17-18 tahun sudah bisa kan. Sudah dimateraikan sebagai anak Tuhan, sudah siap meninggalkan dosa-dosa yang lama, itu sudah dari umur 18 sudah pengin dibaptis," kisah Marsha seperti dilihat di channel YouTube Mills Corner.

Namun rencana tersebut kerap menemui halangan. Ada waktu yang tidak pas, Marsha juga sempat sudah mantap ingin dibaptis, namun situasinya terlalu ramai.

Ia bahkan berencana dibaptis di Israel, namun pandemi membuat rencana pembaptisannya kembali tertunda.

"Jadi memang jalannya saja. Di saat orang-orang lagi karantina, platform di social media itu lagi dilihatin terus, kita lagi di rumah saja. Di situlah kita dibaptis. Tuhan tuh kayak berbicara 'oh ya, hidup lo di sini, waktu lo yang tepat di sini', waktu yang tepat untuk lo sekarang dibaptis," tutur Marsha Aruan.

Mantan kekasih El Rumi ini menjalani pembaptisan di usia 23 tahun. Marsha mengatakan dirinya bahagia saat ini usai dibaptis.

"Kita di hidup ini memang harus punya pegangan kalau menurut gue. Harus punya pondasi yang kuat apa pun itu agamanya. Itu akan mendefine hidup kita," ungkapnya.

Ia merasa semakin menemukan Tuhan yang menjadi pedoman dalam hidupnya.

"Karena kalau nggak ada pedoman, ngambang saja gitu hidup kita. Kalau apa pedoman yang kita pegang nggak jelas, hidup kita juga nggak jelas," tutur Marsha Aruan.

Ia sempat memposting momen saat dirinya menjalani pembaptisan tersebut. Karena kabar ini, Marsha sempat disebut pindah agama, namun hal itu sudah diklarifikasinya.



Simak Video "Mantap! Netizen Puji Marsha Aruan sebagai 'Ratu TikTok'"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/mau)