Wawancara Eksklusif

Ian Kasela Yakin Kacamata Hitam Khas Laku Ratusan Juta

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Jumat, 09 Okt 2020 19:42 WIB
Ian Kasela
Ian Kasela yakin kacamata khasnya laku ratusan juta. (Foto: Asep Syaifullah)
Jakarta -

Vokalis band Radja, Ian Kasela, mengaku akan melelang kacamata usai mengalami krisis ekonomi di tengah pandemi virus Corona ini. Memang selama pandemi ini, pria dengan gaya rambut poni lempar itu kehilangan panggung akibat adanya PSBB.

Sehingga demi memperbaiki ekonominya, Ian Kasela mengaku akan melelang kacamata hitam kesayangannya. Lantas jika kaca mata hitam dijual, Ian akan membuka harga berapa?

Kepada detikcom, Ian Kasela mengaku belum terpikirkan untuk memasang patokan harga untuk sebuah kacamata. Namun dalam sebuah lelang, ia mengaku kacamata hitamnya sempat laku sebesar Rp 200 juta.

"Belum terpikirkan secara nilai. Tapi aku pernah, aku sudah bisa menakar, aku sudah bisa prediksi sampai hampir Rp 200 juta pernah itu dilelang acara. Waktu itu aku kasih sebuah kacamata sampai dilelang Rp 200 juta," kata Ian ditemui di Studio Trans 7, Mampang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Memang diakui Ian Kasela, kacamata hitam itu sangat memiliki nilai historis dalam eksistensi di belantika musik Tanah Air. Sehingga dia memiliki ekspektasi kacamata yang akan dijualnya bakal tembus seperti di lelang sebelumnya.

"Artinya aku percaya kalau sudah kondisi memaksa. Ya aku dengan ikhlas melepas sebuah kacamata yang memang bener-bener punya sejarah banget," imbuh Ian.

Di akhir, sebagai pengguna setia kacamata hitam, Ian Kasela juga sempat bosan untuk memakai barang tersebut. Namun diakuinya, saat itu publik tak menerima.

"2011 sempet mau mengubah lepas kacamata, ternyata publik nggak mau menerima. Mereka dengan suka Ian Kasela pakai kacamata hitam, ciri khas," pungkas Ian.

Kacamata memang menjadi ciri khas Ian Kasela sebagai vokalis band terkenal di Tanah Air. Ia sudah memakainya sejak awal berkarier.

Selama di Radja, Ian Kasela sudah banyak menelurkan banyak album. Dari suara Ian Kasela, Radja punya banyak lagu jagoan, salah satunya Manusia Biasa.

(fbr/mau)