Fitri Salhuteru Tak Pernah Pakai UU Ketenagakerjaan untuk Pimpin Perusahaan

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Rabu, 07 Okt 2020 10:55 WIB
Fitri Salhuteru
Fitri Salhuteru bicara soal UU Cipta KerjaFoto: Instagram fitri_salhuteru
Jakarta -

Belakangan tengah ramai dengan menolak UU Cipta Kerja yang baru disahkan. Banyak yang menanyakan hal itu kepada seleb Indonesia dan juga pengusaha. Sebab selain berkecimpung di bidang hiburan Tanah Air, seleb Indonesia juga yang membuat bisnis dan mempekerjakan karyawan.

Salah satu orang yang ditanya mengenai hal itu adalah Fitri Salhuteru. Sahabat Nikita Mirzani yang juga pengusaha ini menjawab hal itu.

Dikatakannya dalam memimpin satu perusahaan, Fitri Salhuteru mengatakan sama sekali tidak pernah memakai UU ketenagakerjaan yang ada di Republik Indonesia.

Yang digunakannya adalah hati nurani. Hal itu disampaikan Fitri Salhuteru dalam Instagram miliknya.

"Banyak yang bertanya menanyakan pendapat saya tentang "Omnibus Law" Undang Undang Tenaga Kerja yang baru saja disahkan. Jawaban saya: Dalam memimpin perusahaan saya tidak pernah berpegangan dengan Undang Undang ketenagakerjaan yang ada di republik ini. Saya menggunakan "hati nurani"," buka Fitri Salhuteru dalam Instagram miliknya.

"Sepantas apa saya memperlakukan mereka yang bekerja untuk perusahaan saya. Tentang hak cuti, hak upah dan hak lainnya, tentu saya berikan sebaik saya memperlakukan keluarga saya sendiri," sambung Fitri lagi.

[Gambas:Instagram]



Bagi Fitri Salhuteru setiap karyawan yang sudah bekerja dengannya sudah memberikan kehidupan yang baik bagi dirinya dan keluarga.

"Mereka yang bekerja di bawah perusahaan saya, telah menghasilkan kehidupan yang baik buat saya. Tentu berhak mendapatkan yang terbaik juga "semampu" yang bisa perusahaan berikan," tutur Fitri Salhuteru.

Fitri juga mengatakan tanpa karyawan, perusahaan tidak akan artinya.

"Tanpa tenaga kerja, perusahaan tidak ada artinya. Jika tidak bisa memberikan yang terbaik buat tenaga kerjanya "jangan" mendirikan perusahaan," tutup Fitri Salhuteru.

Postingan itu langsung mendapatkan banyak tanggapan positif dari rekan artis. Banyak yang mengapresiasi apa yang dikatakan Fitri.

"Good mba," ungkap Ashanty.

"teteh ku ini," kata Tata Janeeta.

"mantap ka fitri .. sukses sll," komen Donna Agnesia.



Simak Video "PKS soal Revisi UU Ciptaker: Sudah Diprediksi, UU Ini Tak Memihak Rakyat"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/dar)