Pangeran William Frustrasi dengan Tingkah Harry Termasuk soal Wali Baptis Archie

Tia Agnes - detikHot
Senin, 05 Okt 2020 09:55 WIB
LONDON, ENGLAND - MARCH 09: Prince Harry, Duke of Sussex and Meghan, Duchess of Sussex attend the Commonwealth Day Service 2020 at Westminster Abbey on March 09, 2020 in London, England. The Commonwealth represents 2.4 billion people and 54 countries, working in collaboration towards shared economic, environmental, social and democratic goals.  (Photo by Gareth Cattermole/Getty Images)
Pangeran Harry dan William Foto: Getty Images
Jakarta -

Pertikaian antara Pangeran William dan Harry kembali mencuat dalam sebuah buku biografi Battle of Brothers: William & Harry yang ditulis oleh Robert Lacey. Termasuk perselisihan tentang pembaptisan putra Harry dan Meghan Markle, Archie Harrison Mountbatten-Windsor yang lahir pada 6 Mei 2019.

Penulis biografi Robert Lacey yang juga diketahui sebagai konsultan serial The Crown yang tayang di Netflix mengungkap beberapa bulan sebelum Harry dan Meghan keluar dari anggota kerajaan. Gejolak di balik layar yang meninggalkan rasa pahit di mulut Ratu Elizabeth, Pangeran Charles, dan William.

Dalam buku tersebut, Robert Lacey mengklaim sumber-sumber terdekatnya menggambarkan Pangeran William sebagai orang yang tidak berpikiran terbuka terhadap keponakannya.

Bahkan Pangeran William dan Kate Middleton membutuhkan waktu lebih dari seminggu untuk bertemu dengan Archie yang baru lahir di Frogmore Cottage.

"Keputusan William dan Kate untuk tidak membawa serta Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis adalah tanda ketidaksenangan mereka terhadap Archie," tulis Robert Lacey, dalam bukunya, seperti dilansir dari berbagai sumber, Senin (5/10/2020).

Selain itu, Robert Lacey juga mengklaim hubungan William dan Harry memburuk ketika Harry tidak memberitahu tentang nama-nama wali baptis Archie.

"Teman dari William menyarankan untuk mengajak calon raja menjadi wali baptis, tapi ternyata hanya ada lima nama dalam urutan suksesi. Akhirnya tidak dapat dipahami bagaimana masalah mendasar dari prinsip konstitusional ini disalahpahami," lanjut Lacey.

Menurut Lacey, keputusan Harry dan Meghan Markle mengagetkan para bangsawan Inggris. Seharusnya nama-nama yang menjadi wali baptis adalah mereka yang punya pengaruh besar terhadap anak tersebut.

Setelah kelahiran anak-anak Pangeran William, urutan pewaris takhta bagi Archie dan Harry menyusut menjadi ketujuh dan keenam.

Dilansir dari E! News, perwakilan Harry belum mengomentari kabar yang ada di dalam buku. Pihak kerajaan Inggris pun tidak mengklarifikasi apa pun.

Sejak kepergian Harry dan Meghan Markle dari keluarga kerajaan pada Maret, kedua kakak dan adik tersebut tetap saling terhubung dan berkomunikasi saat merayakan hari penting keduanya.



Simak Video "Pangeran Harry-Meghan Markle Teken Kontrak dengan Netflix"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/wes)