Ketertarikan Meghan Markle di Politik hingga Ambisi Jadi Presiden

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 03 Okt 2020 10:48 WIB
Meghan Markle
Foto: Instagram @sussexroyal
Jakarta -

Keputusan Pangeran Harry dan Meghan Markle untuk menetap di Amerika Serikat menimbulkan banyak spekulasi. Salah satunya terkait ketertarikan Meghan di dunia politik.

Rumor beredar soal niatan Meghan Markle menjadi presiden Amerika Serikat di tahun 2024. Seorang teman menyebut hal tersebut memiliki kemungkinan untuk terjadi, terlihat dari keputusan istri Pangeran Harry itu untuk tetap menjadi warga negara Amerika Serikat.

"Salah satu alasan ia tidak mau menyerah begitu saja terhadap statusnya sebagai warga negara Amerika Serikat adalah karena ketertarikannya dengan dunia politik," ujar salah satu teman terdekat Meghan, dikutip dari Vanity Fair.

"Jika Meghan dan Harry meninggalkan status mereka, ia akan secara serius mempertimbangkan untuk menjadi presiden," lanjutnya.

Anggota Kerajaan Inggris diharapkan netral secara politik. Pangeran Harry diketahui selalu menjauhi dunia itu.

Namun beberapa waktu lalu, Pangeran Harry dan Meghan Markle menekankan pentingnya berpatisipasi dalam pemilihan presiden untuk Amerika Serikat. Walaupun dalam video tersebut, mereka tak menyebutkan kandidat tertentu.

Komentar Pangeran Harry dan Meghan Markle dalam video tersebut rupanya mengundang ketegangan di Istana Buckingham. Saat dimintai komentar, mereka menegaskan saat itu Pangeran Harry bekerja di luar kegiatan istana dan komentar tersebut diungkapkan secara personal.

Mengenai kemungkinan Meghan Markle untuk terjun ke dunia politik, salah satu rekan kerjanya menegaskan ibu satu anak itu sama sekali tak memiliki rencana. Walaupun memang benar ia sangat tertarik dengan politik.

"Meskipun ketertarikannya dan keterlibatannya dalam politik tak dapat disangkal, namun Meghan Markle sama sekali tak punya ambisi untuk berkarier di bidang politik itu sendiri," tegasnya.

Sebelumnya ramai dibicarakan peluang Meghan Markle menjadi presiden Amerika Serikat. Seorang talent manager ternama asal Inggris sekaligus pakar Public Relation, Jonathan Shalit mengungkapkan Meghan Markle memenuhi syarat untuk mencalonkan diri karena asal-usul Meghan yang berasal dari Amerika Serikat.

"Hal tersebut bukan hal yang tak mungkin. Ronald Reagan salah satu aktor kelas B yang bisa sampai memegang kepemimpinan di Gedung Putih," ungkap Jonathan.



Simak Video "Blak-blakan soal Keguguran, Meghan Markle Tuai Pujian"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)