Seleb Terlilit Utang

Artis Juga Manusia, Raffi Ahmad Sultan Andara Pernah Punya Utang

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Sabtu, 19 Sep 2020 14:49 WIB
Raffi Ahmad
Raffi Ahmad juga pernah punya utang. Foto: Dok. Instagram/raffinagita1717
Jakarta -

Artis identik dengan kehidupan mewah. Artis juga selalu terlihat oleh banyak orang memiliki uang yang berlimpah. Bisa membeli apa-apa tanpa harus memikirkan uang yang dikeluarkan.

Tapi nyatanya, tidak seperti itu. Selebriti juga manusia biasa yang sama dengan manusia lainnya. Mengumpulkan sedikit demi sedikit uangnya demi bisa bertahan hidup.

Seperti yang diakui Raffi Ahmad beberapa waktu lalu. Raffi Ahmad mengatakan dirinya memang sering dikelilingi oleh cicilan. Raffi bercerita tentang dirinya di masa lalu soal cicilan.

"Dulu pernah waktu gue bujangan Rp 1 miliar cicilan gue pasti, minimal. Gue selama dulu bujangan Rp 500 juta sampai Rp 1,5 miliar mah ada cicilannya," jelas Raffi Ahmad.

Raffi Ahmad pun mengatakan ia lebih suka membeli sebuah barang dengan cara mencicil.

"Nyicil, gue jarang banget beli barang yang cash," tutur Raffi Ahmad.

Raffi Ahmad juga termasuk salah satu artis yang pernah terlilit utang. Saat dirinya keluar dari BNN, Raffi pernah sama sekali tidak memiliki uang.

Akhirnya Raffi pun meminjam uang kepada Denny Cagur. Denny Cagur akhirnya memberikan uang sebesar Rp 1 miliar.

"Iya waktu itu keluar dari BNN cuma Denny Cagur yang pinjemin gue duit. Gue pinjem ke dia Rp 1 miliar karena memang rekening gue kan lagi dibekuin ya waktu itu," tutur Raffi Ahmad.

Beruntung, utang itu langsung dibayar oleh Raffi Ahmad meski telat beberapa bulan.

"Akhirnya gue bayar sih walaupun telat waktu itu ya," jelas Raffi Ahmad.

Begitu juga dengan Baim Wong. Baim Wong selalu dianggap memiliki banyak uang. Padahal kenyataannya, Baim Wong juga pernah mengalami masa sulit dimana dirinya yang selalu membayar apapun dengan cicilan.

"Waktu itu sebelum nikah sama Paula sih, gue bilang ini rumah semua KPR dan waktu itu gue lagi susah untuk bayarnya. Jumlahnya waktu itu kalau nggak salah Rp 52-53 juta untuk sebulan," tutur Baim Wong.



Simak Video "Viralnya Tangisan Wibu Dengar Rumor Naruto Meninggal"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/nu2)