Wawancara Eksklusif

RX King Ditukar Mobil Mercedes-Benz, Ade Jigo Hoki Abis

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Jumat, 18 Sep 2020 18:17 WIB
Ade Jigo dan istrinya saat ditemui di kawasan Tendean.
Ade Jigo hoki abis. (Foto: Palevi S/detikFoto)
Jakarta -

Komedian Ade Jigo sempat viral usai menukar motor RX King miliknya dengan sebuah mobil Mercedes-Benz milik Sultan Karawang seharga ratusan juta. Sebelum itu, RX King milik Ade juga sempat ditawar Sultan Andara, Raffi Ahmad, senilai Rp 50 jutaan.

Rupanya di balik hobinya memelihara motor lawas itu, Ade sudah punya kenangan dengan motor dua langkah tersebut. Hal itu Ade Jigo sampaikan kepada detikcom, baru-baru ini.

"Kalau kenangan ini RX King pertama udah emang dulu gue ada foto-foto zaman gue sekolah pakai RX King itu belum sempat gue expose. Itu gue baru gue dapat fotonya setelah kemarin gue bongkar-bongkar album fotonya masih ada," kata Ade Jigo.

Sementara itu, motor RX King rilisan tahun 1997 itu kata Ade Jigo, kondisinya memang terawat. Bahkan dia sendiri jarang membawa motornya untuk riding jauh agar kilometernya tetap rendah.

"Tapi yang RX King ini memang gue ngoleksi, jadi gue nggak banyak jalan ya, jadi lebih banyak di rumah, iya biar kilometernya low," kata Ade Jigo.

Sementara itu, motor yang full orian itu menurut Ade membawa hoki. Sehingga dia yakin Sultan Karawang tak menyesal menukar mobilnya dengan sebuah motor RX King.

"Ya alhamdulillah, makanya Sultan Karawang ini dia ngelihat motor ini bawa hoki. Gitu dia juga kolektor punya juga beberapa RX King, tapi di gue dia minta lagi tuh satu motor lagi yang cobra itu tuh," imbuhnya.

Bahkan Ade Jigo juga menyebut sosok Sultan Karawang itu adalah kolektor RX yang kerap berburu barang viral dan orisinil. Selain itu, sosok Sultan itu memiliki kenangan historikal dengan motor tersebut.

"Pertama dia punya kenangan banyak sama RX King, karena dia kolektor RX King. Karena kalau mobil udah banyak dia. Dia lagi nyari RX King yang bener-bener viral, bukan viral doang, tapi orisinil orian, nah udah gitu RX king ini viral gue bawa ke Raffi, gue bawa ke UAS juga kan," pungkasnya.

(fbr/nu2)