Kisah Syekh Ali Jaber yang Belum Lama Resmi Jadi WNI

Tim detikcom - detikHot
Senin, 14 Sep 2020 10:58 WIB
Syekh Ali Jaber
Kisah Syekh Ali Jaber resmi jadi WNI. Foto: Instagram
Jakarta -

Syekh Ali Jaber sedang menjadi perbincangan setelah mengalami insiden penusukan oleh orang tak dikenal.

Tahun ini, sebelum adanya insiden tersebut, Syekh Ali Jaber juga pernah menarik perhatian setelah dirinya resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI).

Pria yang lahir di Madinah, Arab Saudi, itu saat ini sudah memiliki paspor hijau khas Indonesia.

"Masyaallah Barakallah... Alhamdulillah. Menjadi sebuah kebahagian dan kebanggaan bagi kami beserta keluarga saat pengajuan menjadi Warga Negara Indonesia telah diterima. Saat ini passport sudah ditangan kami. Itu pertanda sah kami jadi WNI. Mohon bimbingannya dari jamaah sekalian supaya kami menjadi warga negara Indonesia yang baik dan bisa berkontribusi bagi agama bangsa dan negara. Aamiin. I love you INDONESIA. @yayasan.syekhalijaber @syekh_muhammad_jaber @muhammad_uswati @marioteguh @mahirdenganalquran @belajarislamsedariawal #syekhalijaber #marioteguh #indonesia #polisi #indonesiatercinta," ungkap Syekh Ali Jaber.

Da'i bernama lengkap Ali Saleh Mohammed ini pernah menjadi juri program televisi, Hafiz Indonesia.

Di sela-sela kegiatan di televisi, ia juga pernah menjadi bintang film 'Surga Menanti' yang juga menggandeng Umi Pipik sebagai bintang utama.

Syekh Ali Jaber juga menjadi salah satu orang yang punya peran penting atas hijrahnya para selebriti Tanah Air. Salah satu jasanya diakui juga oleh penyanyi Virgoun.

Pertemuan Virgoun dengan Syekh Ali Jaber atas perkenalan kakak iparnya. Momen itu terjadi pertama kali di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur.

"Saya, sih yakin (untuk pindah) tapi alasan apa, nih yang masuk akal. Saya bertemu dengan Syekh Ali Jaber. Saya berkonsultasi kepadanya," cerita Virgoun dalam sebuah wawancara.

Dua minggu belajar, Virgoun akhirnya memeluk Islam.

"Begitu saya baca syahadat lalu bersalaman dengan Syekh Ali Jaber, saya dikasihnya nama Muhammad Isa, karena katanya saya cinta keduanya," jelas Virgoun.



Simak Video "Kisah Syekh Ali Jaber Mimpi Bertemu dengan Pelaku Penusukannya"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/wes)