Ini Tarif Undang Meghan Markle dan Pangeran Harry

Asep Syaifullah - detikHot
Rabu, 09 Sep 2020 19:34 WIB
LONDON, UNITED KINGDOM - JANUARY 07: Prince Harry, Duke of Sussex and Meghan, Duchess of Sussex stand with the High Commissioner for Canada in the United Kingdom, Janice Charette (4thL) and the deputy High Commissioner, Sarah Fountain Smith (7thL), as they pose for a photograph with High Commission staff during their visit to Canada House in thanks for the warm Canadian hospitality and support they received during their recent stay in Canada, on January 7, 2020 in London, England. (Photo by DANIEL LEAL-OLIVAS  - WPA Pool/Getty Images)
Meghan Markle dan Pangeran Harry. DANIEL LEAL-OLIVAS - WPA Pool/Getty Images
Jakarta -

Meghan Markle dan Pangeran Harry kembali membuat heboh. Baru-baru ini keduanya dikabarkan mematok tarif sebesar 1 juta dollar atau senilai Rp 14 miliar untuk menjadi pembicara di acara-acara virtual.

Hal itu diketahui dari sebuah dokumen yang beredar di dunia maya tentang Pangeran Harry dan Meghan Markle. Bahkan sebelum mengirimkan undangan untuk keduanya, mereka harus menjelaskan dan menuliskan detail dari sponsorship yang ada dan bayaran untuk mereka.

Selain itu Meghan dan Harry juga ingin berbincang-bincang dengan orang yang memperkenalkan dan menjadi moderator di acara tersebut.

Keduanya memang sempat menandatangani kerjasama dengan agensi terkenal yakni Walker Agency. Agensi tersebut menjadi tempat kerabat-kerabat mereka yang juga merupakan figur terkenal seperti Barack Obama, Hillary Clinton hingga Oprah Winfrey.

Tak hanya itu, keduanya juga telah bekerjasama dengan Netflix untuk membuat beberapa proyek. Meghan dan Harry pun menerima bayaran sebesar 150 juta dollar dan tambahan sebesar 1 juta dollar per enggagement.

Namun dalam perjanjian resminya dengan keluarga Kerajaan Inggris, Harry dan Meghan tak akan bersedia untuk tampil dalam acara ataupun tayangan komersial yang mungkin memalukan Ratu Elizabeth II.

Karena hal itu, mereka harus hati-hati memilih acara dan wajib mengetahui detail sponsor yang ada di sana sebelum tampil. Bahkan mereka juga berani untuk mengusir sponsor yang dianggap tak sesuai dengan kriteria mereka.

"Jika kau kehilangan satu ataupun lebih dari sponsor di atas, akankah organisasimu bisa terus melanjutkan acara ini?" bunyi salah satu pertanyaan yang diajukan pihak Meghan dan Harry dalam dokumen itu.

Pangeran Harry dilaporkan telah membayar kembali uang pajak yang digunakan untuk merenovasi rumahnya di Frogmore Cottage sebesar 2,4 juta poundsterling usai mendapatkan dana segar dari Netflix.



Simak Video "Pangeran Harry-Meghan Markle Teken Kontrak dengan Netflix"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/nu2)