Stop Body Shaming! Sarah Azhari Dipuji Seksi Seperti Montir Cantik

Mauludi Rismoyo - detikHot
Rabu, 02 Sep 2020 06:00 WIB
Sarah Azhari
Sarah Azhari ingatkan stop body shaming. (Foto: Dok. Instagram Sarah Azhari)
Jakarta -

Sarah Azhari mengunggah foto baru di Instagram. Dalam fotonya, sang artis bicara soal body shaming.

Sarah Azhari membagikan foto sedang memakai baju panjang ketat dan celana pendek. Di situ, ia mengingatkan netizen untuk tak membandingkan penampilan setiap orang.

Kata Sarah Azhari, tidak ada manusia yang sempurna. Makanya ia meminta agar berhenti merendahkan orang lain.

"Besar atau kecil, kurus atau gemuk, tinggi atau pendek TIDAK ADA YANG PALING TERBAIK /TERCANTIK jika kita merendahkan orang lain untuk membangun diri kita atau membuat diri kita bahagia. Jangan suka permalukan atau menghina tubuh seseorang. Tidak ada manusia yg sempurna," tulis Sarah di Instagram.

Netizen ramai menyukai unggahan Sarah Azhari. Mereka setuju apa yang diungkapkan wanita 43 tahun tersebut.

"Gorgeous and yes i agree with you, STOP BODY SHAMING," komen akun @jassembiring.

"Bener sih kak apalagi orang gemuk kek aku, hmm sudah pasti banyak cowok menghindar karna fisik. Aku sering merasakan itu," sahut @tahubula2096.

Karena unggahannya, Sarah Azhari banyak menerima curhatan warganet yang tak percaya diri karena fisiknya. Ia pun berusaha menenangkan mereka.

"Gak usah khawatir, kalo seseorang suka sama kita bukan karena fisik atau penampilan kita, tapi karena org tsb mau menerima kekurangan kita. Jodoh sudah ada yg mengatur jangan kecil hati, tetap percaya diri dan yg paling penting adalah kebaikan + keramahan yg harus kita tebarkan di manapun kita berada, dengan itu pasti orang lain akan selalu merasa bahagia dengan kehadiranmu," ujar Sarah.

Sarah Azhari mengaku banyak perubahan dalam diri. Meskipun banyak yang mengira dirinya masih sempurna seperti saat menjadi montir di sinetron Montir-Montir Cantik.

"Ibu ini kapan tuir nya sih... dari jaman sinetron montir cantik segini2 ajee... beautiful n seksehh," tutur @wulansangpitaloka09.

"Ada berubah nya sih. Makasih ya," balas Sarah.

Masih dalam unggahan itu, Sarah Azhari juga berbagi soal kesehatan. Ia mengaku tetap olahraga, tapi tidak yang berat karena mengidap vertigo.

"Olahraga jalan kaki aja 10 ribu langkah sehari kalo bisa 5x seminggu. Kalo gak ada waktu ya coba di rumah bergerak seadanya karena saya punya vertigo jadi gak bisa seperti dulu olah raga yg berat. Yg ringan2 aja," kata Sarah.

(mau/nu2)