detikHot

Round Up

Sarah Azhari Cerita Kondisi Mencekam Demo Terkait George Floyd

Rabu, 03 Jun 2020 21:09 WIB Desi Puspasari - detikHot
sarah azhari dan albany ray Sarah Azhari cerita kondisi di LA saat demo terkait kematian George Floyd Foto: Daniel Ngantung/Wolipop
Jakarta -

Sarah Azhari bersama anak dan beberapa keluarganya tinggal di Los Angeles, Amerika Serikat. Saat ini kondisi beberapa kota di Amerika Serikat tidak kondusif karena demo rusuh protes meninggalnya George Floyd.

Unjuk rasa yang memprotes kematian warga kulit hitam, George Floyd berbuntut demo rusuh di beberapa kota di Amerika Serikat. Sarah Azhari pun mengabarkan kondisinya di Los Angeles.

"Terima kasih buat teman2 Yang sudah menanyakan keadaan saya dan keluarga d sini, juga mendoakan kami..," tulis Sarah Azhari dalam Instagram Stories-nya dilihat, Rabu (3/6/2020).


Sarah Azhari mengabarkan kondisinya di Los Angeles bersama keluarga baik-baik saja. Sarah berharap semua masalah dan juga pandemi Corona di dunia semuanya lekas selesai.

"Alhamdulillah kami semua baik2 saja, doa yg sama untuk kalian semua dan Semoga keadaan di Dunia ini kembali normal dari pandemic dan juga masalah.. Amiin ya Rabb," doa dan harapan Sarah Azhari.

Tidak hanya itu, Sarah juga turut memberikan dukungan solidaritas untuk George Floyd dengan postingan hitam. #blackouttuesday tulis Sarah Azhari.

Setelah demo kematian George Floyd yang berbuntut kerusuhan, Amerika Serikat juga berlakukan jam malam. Sarah Azhari perlihatkan pemberitahuan dari pemerintah setempat soal jam malam.

"Itu ada pemberitahuan otomatis lewat provider telepon dari pemerintah kota. Jadi kita tahu," kata Sarah Azhari kepada detikcom.

[Gambas:Instagram]




Pesan tersebut bertuliskan 'Public Safety Alert The County of LA is oredering another curfew from 6pm tonight to 6am tomorrow for all Los Angeles County including all cities in the county. Traveling to/from work, going to vote, seekingor giving emergency care and emergency responders are axempt. More information is available at lacounty.gov/emergency'.

Karena pembatasan waktu itu, Sarah Azhari menceritakan supermarket jadi ada antrean. Sarah berharap kondisi seperti ini bisa cepat berlalu.

"Antre karena terbatas waktu kita. Tapi, alhamdulillah sudah membaik, insyaallah," tuturnya.


Adanya peraturan jam malam di beberapa kota di Amerika Serikat juga diperkuat dengan sanksi. Masyarakat Los Angeles boleh keluar malam jika ada keperluan mendadak.

"Kalau ada emergency nggak di-sanksi, tapi kalau jalan-jalan nggak ada kepentingan ya ada sanksi. Mau ngapain juga keluar malam-malam karena semua sudah tutup dari jam 6 sore. Mungkin cuma rumah sakit untuk emergency yang buka," jelas Sarah Azhari.

Floyd meninggal karena terbunuh di tangan polisi di Minneapolis pada Senin (25/5). Kasus George Floyd menjadi penyebab munculnya kerusuhan di New York dan beberapa kota lain di Amerika.

Sarah AzhariSarah Azhari Foto: Dok. Instagram Sarah Azhari



Simak Video "'Black Panther' Ikut Demo Kematian George Floyd"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com