Pelopor Stand Up Comedy Meninggal Dunia

Tim detikhot - detikHot
Jumat, 28 Agu 2020 20:41 WIB
Keiko Utsumi
Keiko Utsumi meninggal dunia Foto: dok wikiasian
Jakarta -

Keiko Utsumi, seorang pelawak yang menjadi terkenal sebagai salah satu dari dua perempuan pelopor stand up comedy, meninggal dunia. Utsumi meninggal setelah mengalami kerusakan beberapa organ tubuh.

Keiko Utsumi meninggal di rumah sakit Tokyo, Jumat (28/8/2020). Ia meninggal dunia dalam usia 97 tahun.

Utsumi tumbuh di distrik hiburan Asakusa yang terkenal di Tokyo. Utsumi merupakan komedian yang sukses dengan gaya khasnya.

Utsumi biasa tampil di atas panggung dengan kimono dan membawa alat musik shamisen. Ia pertama kali tampil di panggung sebagai komika pada 1938 saat berusia 16 tahun.

Sebagai duet, Utsumi dan rekannya, Yoshie Utsumi, memulai debutnya pada 1950. Keduanya kemudian menjadi sangat populer dengan dialog cepat mereka yang dipenuhi dengan lelucon tentang masalah terkini.

Rekan duetnya, Yoshie Utsumi, meninggal dunia pada 1997. Setelah itu, Keiko Utsumi masih kerap manggung solo sebagai pendongeng hingga komentator di televisi.

Pemerinta Jepang memberikannya sebuah penghargaan pada 1989 dan 1995 atas kontribusinya pada industri hiburan. Sebagai ketua asosiasi stand-up comedian dari tahun 1998 hingga 2007, Utsumi mengabdikan dirinya untuk membesarkan para generasi penerus. Penggantinya termasuk duo Knights yang juga cukup populer.

Utsumi terakhir kali muncul di panggung pada Januari. Setelah itu dia jatuh sakit dan dirawat di rumah sakit.



Simak Video "Pandji Pragiwaksono Ngerasa Aneh Ngelawak Tanpa Penonton"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/mau)