detikHot

celeb

Sosok Bintang Emon yang Diserang Setelah Komentari Kasus Novel Baswedan

Senin, 15 Jun 2020 14:59 WIB Puti Yasmin - detikHot
Bintang Emon komentar novel baswedan Foto: Instagram/Bintang Emon
Jakarta -

Nama Bintang Emon tengah menjadi trending di Twitter. Hal itu karena ia tengah menjadi sasaran fitnah setelah mengomentari kasus Novel Baswedan melalui sebuah video.

Dalam video tersebut, Bintang Emon mengomentari terkait ketidakadilan hukum yang diputuskan hakim kepada tersangka kasus penyiraman air keras Novel Baswedan. Ia pun langsung mendapatkan serangan.

Emon dituding menggunakan narkoba selama ini guna menjaga stamina. Melihat hal itu, para fans dan sahabat tak terima dengan pernyataan tersebut dan membela Emon.

Berikut sosok Bintang Emon:

1. Komika

Pemilik nama lengkap Gusti Muhammad Abdurrahman Bintang Mahaputra ini merupakan seorang komika. Ia mengawali kariernya dengan mengikuti ajang pencarian bakat Stand Up Comedy Academy (SUCA) 3.

Berkat kemampuannya itu, pemilik nama panggung Bintang Emon ini berhasil mendapatkan juara ketiga. Selama mengikuti ajang tersebut, ia banyak belajar mengenai stand up comedy dan mendapatkan bimbingan langsung dari juara SUCI sebelumnya David Nurbianto.

2. Main Film

Bintang Emon terus melebarkan sayapnya. Pada tahun 2018 ia turut bermain di film layar lebar berjudul Milly & Mamet. Dalam film tersebut, ia berperan sebagai Somat dan beradu akting dengan Roy Marten, Sissy Priscillia, hingga Ernest Prakasa.

3. Viral Berkat Video DPO Corona

Namanya semakin dikenal berkat sebuah video berjudul DPO Corona yang ia unggah di akun sosial medianya. Dalam video tersebut, ia mengajak masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah untuk beraktivitas di rumah dan menjaga jarak.

Hingga saat ini, video tersebut di akun Instagram (Ig) miliknya telah ditonton oleh lebih dari 8 juta orang. Bahkan, Najwa Shihab juga ikut merepost video tersebut.

4. Komentari Kasus Novel Baswedan

Video terbaru dari Bintang Emon mengomentari mengenai kasus Novel Baswedan. Dalam video tersebut ia mengkritik ketidakadilan hukuman yang diberikan kepada para tersangka.

Video tersebut langsung mendapat respons sehingga ia difitnah. Bahkan, ia mengaku keluarga hingga akun manajernya juga ikut diserang.

5. Dibela Teman-teman

Melihat kejadian tersebut, Bintang Emon langsung dibela oleh para fans dan sahabat-sahabatnya. Namanya menjadi trending di Twitter dengan pembicaraan mencapai 159 ribu tweet.

Mulai dari musisi Fiersa Besari hingga komika Arie Kriting ikut membela Bintang Emon.




Simak Video "Dituding Pemakai, Hasil Tes Narkoba Bintang Emon Negatif"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/erd)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com