Oscar Lawalata: Saya Transgender!

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Minggu, 16 Agu 2020 20:49 WIB
Oscar Lawalata transgender
Oscar Lawalata: Saya Transgender! Foto: YouTube
Jakarta -

Oscar Lawalata akhirnya buka suara soal perubahannya pada dirinya. Banyak yang menanyakan soal apa jenis kelaminnya. Oscar Lawalata akhirnya mengatakan jika dirinya adalah transgender.

"Saya transgender," ucap Oscar Lawalata dalam Channel YouTube milik The Lawalatas.

Dikatakannya lagi, Oscar Lawalata sangat mengetahui jika dirinya transgender sejak kecil.

"Saya tahu dari kecil saya transgender," terang Oscar Lawalata lagi.

"Tapi setelah saya mempelajari kurang lebih lima tahun lalu siapa diri saya, dari situ saya tahu saya transgender," papar Oscar Lawalata.

Menurut Oscar Lawalata, gay, transgender dan yang lainnya itu adalah berbeda. Tapi yang dilihat Oscar saat ini di Indonesia apapun itu semuanya dinilai sama rata.

"Pertama menurut saya yang dipelajari gay dan transgender itu kan beda. Kalau di sini itu dianggap sama. Kalau di luar negeri itu ada pusatnya," jelas Oscar Lawalata lagi.

Oscar Lawalata juga mengatakan jika jiwa manusia itu beragam. Semuanya tidak bisa disamaratakan satu sama yang lain.

"Jiwa manusia itu beragam gitu, ada juga kan rasa-rasa itu tumbuh saat mereka dewasa. Kan mereka bukan pohon yang kalau diambil bibit apel nantinya akan tumbuh apel. Tapi kan kalau manusia nggak," tukasnya lagi.

"Semua itu proses hidup kan tumbuh bagaimana kita menerima diri kita sendiri," tutur Oscar Lawalata lagi.

Pengakuan Oscar Lawalata sendiri ini berawal dari Reggy Lawalata, yang merupakan ibunya sendiri membeberkan jika anaknya adalah memiliki kelakukan feminin.

Awalnya, Reggy Lawalata sempat merasa sang buah hati masuk ke aliran sesat hal itu dikarenakan banyaknya lilin yang ada di kamarnya.

Tapi setelah bicara dari hati ke hati, Oscar Lawalata akhirnya memberanikan diri bicara dengan Reggy Lawalata apa yang dirasakannya.

Tonton video: Awal Mula Oscar Lawalata Merasa Berbeda

[Gambas:Video 20detik]



(wes/doc)